Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat User ID LINE Messenger

Mengatur User ID pada akun LINE Anda memang sangat di perlukan, dengan memiliki ID LINE akan memudahkan Anda dalam membagikan (share) akun Anda kepada teman Anda dan teman Anda dapat lebih mudah menemukan akun Anda.

Pada tulisan sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana Cara Mendaftar Akun LINE Messenger. Dan setelah Anda sudah memiliki akun LINE, ada beberapa pengaturan akun yang harus Anda setting, dan salah satunya adalah mengatur User ID LINE.

User ID LINE sangat berguna sekali, contohnya, saat kita bermain game LINE Let's Get Rich, kemudian kita ingin main bareng bersama teman kita, namun ada salah satu teman kita yang belum terdaftar menjadi teman akun LINE kita. Tentunya kita harus melakukan INVITE teman kita di LINE, dan salah satu cara yang paling mudah adalah invite dengan menggunakan User ID LINE.

Nah dari contoh diatas, sangat dianjurkan untuk mengatur User ID LINE, agar lebih mudah dalam menambahkan teman dan menggunakan fitur yang lainnya.
Cara Membuat User ID LINE Messenger

Bagaimana cara membuat LINE User ID?

Anda dapat mengatur LINE User ID dengan melakukan langkah berikut:
1. Tekan More di menu utama bar, lalu pilih Profil

Setup User ID LINE Messenger

2. Setelah Profil saya terbuka, lihat pada menu ID, disitu menunjukkan bahwa ID akun Anda Tidak Diatur. Sentuh bagian ID untuk mengatur User ID Anda.

User ID LINE Messenger Tidak Diatur

3. Masukkan ID yang ingin Anda untuk digunakan di LINE. dan ketuk Periksa untuk melihat apakah ID yang Anda masukkan tersedia.

Catatan : Sekali ID Anda diatur, ID Anda tidak dapat diubah.

Mengatur User ID LINE Messenger

4. Jika user ID ini Anda ditunjukkan tersedia (ID ini dapat digunakan), tekan Simpan

Catatan : Jika User ID ini tidak tersedia ditampilkan, berarti ID tersebut sudah digunakan oleh pengguna lain. Silakan coba mendaftarkan satu sama lain.

Simpan User ID LINE Messenger

5. Setelah menyimpan perubahan Anda, maka ID akan ditampilkan pada profil Anda. Sebagaimama contoh yang saya berikan di atas, bahwa ID yang saya buat adalah caratutorial.com

User ID LINE Messenger Caratutorial.com

Dengan demikian, akun LINE Anda sudah memiliki User ID. Saya berharap tutorial ini membantu!

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorial video dibawah ini.



Dapatkah Mengatur ID LINE pada LINE for PC?

Mengatur User ID LINE tidak dapat dilakukan melalui LINE for PC Windows 7, saya sudah mencoba untuk mengaturnya melalui Laptop saya, dan hal itu tidak mendukung. Jika Anda ingin mengatur ID LINE Anda, aturlah menggunakan smartphone Anda.

Mengatur User ID LINE Messenger For PC

Dapatkah saya mengubah ID LINE saya?

Seperti yang saya jelaskan di atas, Maaf, User ID LINE tidak dapat diubah. Harap berhati-hati ketika memilih nama untuk ID LINE.

Itulah informasi tentang cara membuat user ID LINE di android, ini juga tidak kalah pentingnya dan saya selalu menganjurkan kalian semua untuk menghubungkan email dengan akun line. Lihat panduannya disini : Cara Mendaftarkan Email ke Akun LINE

Semoga bermanfaat...

1 komentar untuk "Cara Membuat User ID LINE Messenger"

  1. gan,kalau line pc nya pake windows 8 atau windows 10 bisa gak ngatur id.line?
    mhon jwaban nya ya gan.

    BalasHapus