Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui / Cek Nomor Sendiri Kartu IM3 Indosat Ooredoo

Halo kawan, apakah kalian Lupa nomor sendiri? Tidak usah khawatir, karena kalian bisa mengecek atau mengetahui dan melihat nomor milik sendiri dengan beberapa tips yang saya berikan dibawah.

Sedikit curhat! Hari ini saya mengalami masalah yang cukup unik, saya kemarin membeli kartu paket internet im3 9GB untuk 3 bulan dimana kuota yang bisa saya gunakan untuk 24 jam siang malam adalah 3GB, dan sisanya 6GB bisa digunakan hanya malam hari 00.00 sampai 06.00.

Karena kartu yang saya beli ini adalah kartu paket internet jadi saya bisa langsung menggunakannya untuk internetan tanpa harus mendaftarkan paket terlebih dahulu. Entah itu sudah dipaketkan oleh penjual kartu atau memang ini kartu internet im3.

Yang pasti setelah saya membelinya saya langsung memasang kartu pada ponsel saya tanpa menghiraukan nomor telepon kartu tersebut. Malah kemasan perdana kartu itu saya buang karena saya mikirnya ah ini kartu Cuma buat internetan aja kok nanti kalo kuotanya habis tinggal beli kartu perdananya lagi.

Lah sekarang muncul masalah. Ketika kemarin saya mau daftar akun line baru melalui smartphone ini membutuhkan nomor telepon. Nah sedangkan saya tidak tahu nomor telepon kartu yang saya gunakan ini berapa nomornya. Malah sudah tak buang lagi bungkusnya. 

Akhirnya setelah saya browsing di google ketemu deh tutorial yang menjelaskan bagaimana cara mengecek atau mengetahui nomor telepon milik sendiri pada kartu im3.

Dari pengalaman tersebut saya ingin membagikannya cara ini kepada teman-teman semua agar supaya kalian juga bisa mengetahui nomor telepon kalian sendiri entah itu karena lupa atau mungkin kalian memiliki pengalaman sama seperti yang saya ceritakan di atas.

Berikut cara cek atau mengetahu nomor sendiri pada kartu im3 indosat.
Cara Mengetahui / Cek Nomor Sendiri Kartu IM3 Indosat Ooredoo

Cara Mengetahu atau Cek Nomor Sendiri pada kartu IM3 Indosat

Cara cek nomor sendiri sangat mudah sekali ternyata. Caranya mirip seperti saat kamu melakukan cek pulsa atau cek bonus kuota. 

Silahkan mengikuti panduan dibawah ini untuk mengetahui nomor anda.

Langkah 1) Buka aplikasi Telepon untuk melakukan panggilan telepon di smartphone kamu.
Telepon Android

Langkah 2) Langsung ketik *123*30# kemudian tekan panggil atau call, contohnya seperti pada gambar di bawah ini.
Cek nomor 1m3 milik sendiri

Langkah 3) Setelah itu akan di tampilkan nomor telepon hp kamu dan ada keterangan jumlah pulsa beserta masa aktif nomor telepon kamu.

Nomor im3 milik sendiri telihat
Dibawahnya ada 4 menu pilihan diantaranya:
  1. Film
  2. Game
  3. Bola
  4. Cinta

Karena disini kita hanya mengecek nomor telepon kita, maka kita pilih Batalkan setelah mengetahui nomor kamu silahkan di simpan nomor tersebut supaya kamu tidak lupa.

Itulah informasi tentang cara mengetahui nomor sendiri pada kartu im3 indosat. Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat untuj Anda. 

Oh ya, jika kamu punya pertanyaan atau pengalaman lain saat mengecek  nomor sendiri baik pada kartu im3 atau kartu lain seperti telkomse, xl, axis, smartfren, esia dan yang lainnya, share ya di kolom komentar!

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui / Cek Nomor Sendiri Kartu IM3 Indosat Ooredoo"