Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Foto Profil LINE Dengan Mudah & Cepat

Bagaimana cara mengubah foto beranda atau profil pada aplikasi line? Mudah banget bro. Silahkan mengikuti panduan tutorial berikut ini.

Setelah kemarin saya membahas tentang cara membuat akun line baru melalui smartphone. Sekarang kita perlu menambahkan foto profil baru ke akun line yang baru kamu buat.

Setelah memasang gambar foto profil line, kamu juga bisa mengganti dengan gambar lain yang kamu inginkan setiap saat. Cara mengubah foto profil akun line sangat mudah sekali, bahkan saya yakin tanpa dijelaskan kamu pasti sudah bisa melakukannya sendiri.

Artikel ini di tujukan untuk kamu yang masih pemula atau baru memegang smartphone android dan baru mengerti istilah tentang aplikasi jejaring sosial yang ada di ponsel android seperti facebook, bbm, line, instagram, wechat, twitter, whatsapp, dan masih banyak lagi. 
Cara Mengubah Foto Profil LINE Mudah & Cepat

Cara Mengubah Foto Profil Akun LINE di Android

Oke, tanpa basa basi masi kita mulai untuk mengubah foto profil pada akun line yang ada di smartphone android kamu dengan mudah dan cepat.

Langkah 1) Buka aplikasi LINE di smartphone kamu.

Langkah 2) Silahkan masuk ke tampilan layar Profil akun LINE. Anda juga bisa langsung dengan cara ketuk pada icon User di samping kiri icon LINE Points.
User Profil LINE

Langkah 3) Jika ini pertama kalinya kamu memasang foto profil pada akun LINE, anggap saja kamu baru mendaftar akun baru LINE di smartphone kamu.

Maka akan muncul tampilan layar popup seperti gambar dibawah ini.
Ganti foto profil akan di bagikan di timeline
Jika Anda mengubah foto Beranda atau profil, perubahan tersebut akan dibagikan di Timeline.

Namun kita bisa mematikan fitur berbagi dengan mematikan opsi ini → Hilangkan centang pada "Posting Image Baru" di layar profil akun LINE.

Langkah 4) Muncul 3 (tiga) pilihan untuk metode pengambilan gambar foto profil line.

Jika kamu ingin langsung menggunakan kamera ponsel kamu, silahkan pilih "Ambil Foto atau Ambil Video" tetapi bila sudah ada foto yang akan di jadikan foto profil akun line, silahkan ketuk pada "Pilih dari Galeri".
Pilih foto profil LINE
Setelah itu pilihlah gambar atau foto yang ada di galeri smartphone kamu.

Langkah 5) Setelah memilih foto, kita disuruh untuk mengatur ukuran foto profil yang ingin kita tampilkan pada beranda atau profil line kita.
Mengatur foto profil LINE
Foto profil LINE akan di tampilkan dengan bentuk lingkaran, silahkan di atur sebagus mungkin, kamu bisa menggerser ke kanan kiri atas bawah dan memperbesar serte memperkecil foto yang akan kamu jadikan foto profil dan beranda line di smartphone kamu.

Setelah selesai mengatur, sentuh pada tombol Pilih pada bagian pojok kanan bawah.

Langkah 6) Kemudian kamu disuruh untuk memilih efek tampilan gambar untuk mempercantik foto profil kamu. Ada banyak sekali efek yang dapat kamu pilih mulai dari efek Original, Clear, Baby, Beauty dan masih banyak lagi efek yang lain.

Setelah selesai memilih efek, ketuk pada tombol Kirim pada bagian pojok kanan bawah.
Mengatur efek tampilan foto profil LINE

Langkah 7) Foro Beranda dan Foto Profil akun LINE sudah berhasil di ganti dengan gambar atau foto pilihan kamu. Kamu bisa melihatnya pada layar Profil aplikasi LINE kamu.
Profil Akun LINE

Selesai! Itulah cara mengganti foto profil LINE dengan mudah dan cepat, saya rasa ini kamu semuanya pasti sudah mengerti tanpa saya jelaskan sedetail ini.

Hanya saja artikel ini mendapat request dari teman saya yang super gaptek, ganti foto profil line saja gak bisa. Hemmm....

Oke, jika kamu punya pertanyaan atau pengalaman lain saat mengubah foto profil line, share ya di kolom komentar! Semoga bermanfaat...

1 komentar untuk "Cara Mengubah Foto Profil LINE Dengan Mudah & Cepat"

  1. Kok akunku ga bisa di kasih photo profil ya kak? Selalu tidak dapat memperbaharui foto profil anda gitu katanya😭

    BalasHapus