Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menghapus Akun BBM (BlackBerry ID) Permanen

Bagaimana sih cara menghapus atau delete akun BBM BlackBerry ID (BBID) secara permanen? Ceritanya gini bro, saya punya akun lama yang sudah tidak terpakai, karena saya sudah buat akun baru maka saya ingin menonaktifkan akun bbm yang lama agar teman-teman saya di kontak BBM tidak bingung mana akun saya yang masih aktif kok banyak banget akun kamu? Nah, dari pada bikin bingung teman kamu mending di hapus saja. Namun sayangnya Aplikasi BBM tidak menyediakan fitur untuk menghapus akun kita, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menghapus akun BBM dengan mudah dan cepat.

Menghapus akun BBM secara permanen ada 2 cara dan itu tergantung pada saat mendaftar akun BBM kamu menggunakan email atau nomor telepon, karena sekarang sudah ada fitur baru untuk mendatar bbm menggunakan nomor ponsel yang mudah dalam proses verifikasi-nya. Dan tahukah kamu jika ingin menghapus akun BBM yang daftarnya pakai nomor telepon lebih mudah dari pada yang daftar dengan alamat email. Untuk akun pakai nomor HP bisa langsung menghapus akun melalui aplikasi BBM itu sendiri bari untuk pengguna Android maupun Apple iOS (iPhone).

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus akun BBM baik yang akun-nya menggunakan alamat email maupun menggunakan nomor telepon karena cara menghapusnya berbeda. Silahkan disimak.
2 Cara Menghapus Akun BBM (BlackBerry ID) Secara Permanen

Cara Menghapus Akun BBM / BBID yang Menggunakan Alamat Email

Untuk menghapus akun bbm yang saat mendaftar menggunakan alamat email, tidak disediakan fitur untuk menghapus akun langsung dari aplikasi bbm, maka dari itu kita perlu menghapusnya secara manual melalui email yang kita gunakan saat mendaftar. Ini dapat kita lakukan menggunakan smartphone maupun komputer kamu.

1. Buka Email Anda. Kemudian cari email konfirmasi pada saat mendaftar dulu pada kolom pencarian dengan mengetikkan kata kunci “BlackBerry” dan nanti akan muncul donotreply@blackberry.com
Menghapus Akun BBM
2. Setelah ditemukan, buka email tersebut dan perhatikan pada pesan bagian bawah Tim BlackBerry disitu ada keterangan “Jika Anda tidak membuat atau mengakui akun ini, harap klik, hapus BlackBerry ID ini.” Silahkan klik link tersebut untuk menghapus akun kamu.
Menghapus Akun BBM
3. Kemudian Anda akan dibawa ke laman untuk Hapus Permintaan BlackBerry ID, biasanya akan dibuka langsung pada browser email maupun browser di smartphone kamu.

4. Perhatikan pada laman tersebut berisi keterangan “Anda telah meminta untuk menghapus BlackBerry ID yang terkait dengan alamat email Anda, Hapus BBID ini dengan mengklik tombol Lanjutkan di bawah ini.” Silahkan di klik Lanjutkan.
Menghapus Akun BBM
5. Maka akan muncul keterangan “Permintaan Anda untuk menghapus BlackBerry ID telah selesai.” Dengan keterangan tersebut akun Anda telah berhasil di hapus secara permanen.

Cara di atas adalah cara untuk menghapus akun bbm yang daftarnya menggunakan email, nah sekarang untuk menghapus akun yang daftar menggunakan nomor telepon.

Cara Menghapus Akun BBM / BBID yang Menggunakan Nomor Telepon

Untuk menghapus akun bbm yang menggunakan nomor telepon lebih mudah dan cepat karena kalian tidak perlu repot-repot membuka email dan mencari pesan dari blackberry. Kalian bisa langsung menghapusnya melalui aplikasi BBM, berikut langkahnya:

1. Buka aplikasi BBM di smartphone Anda.

2. Silahkan menuju tab menu Saya, kemudian lihat pada menu SETELAN, silahkan pilih Akun.
Menghapus Akun BBM
3. Kemudian akan terbuka layar yang berisi informasi akun Anda. Disitu ada BBID dengan nomor telepon yang kamu gunakan mendaftar. Klik pada BBID.
Menghapus Akun BBM
4. Lalu aplikasi akan meminta kamu Sign-in ke BBM dengan memasukkan nomor telepon dan password atau kata sandi akun kamu. Jika sudah silahkan klik Sign-in.
Menghapus Akun BBM
5. Setelah berhasil login masuk, kamu akan di bawah ke layar BlackBerry ID. Di sini ada Informasi Akun BBM kamu dengan lengkap. Lihat pada bagian bawah ada beberapa tombol menu untuk opsi akun Anda yang kamu bisa mengedit informasi akun, mengubah kata sandi, mengganti pertanyaan pemulihan dan menghapus akun ID BlackBerry.
Menghapus Akun BBM 6. Karena kita akan menghapus akun BBM maka kita pilih menu Menghapus Akun ID BlackBerry.

7. Menghapus akun ID BlackBerry – Daftar kontak BBM dan semua data lain yang terkait dengan BlackBerry ID Anda akan di hapus. Masukkan kata sandi untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus BlackBerry ID Anda. Silahkan kalian masukkan password akun BBM kamu, jika sudah klik Hapus untuk menghapus secara permanen.
Menghapus Akun BBM
8. Selesai! Kemudian Anda akan di bawa ke halaman Sign-in pada aplikasi BBM di Smartphone kamu. Sekarang kamu tinggal login ke akun BBM kamu yang baru.

Nah kurang lebih seperti itulah bagaimana cara menghapus akun BBM atau BlackBerry ID secara permanen baik pada akun yang menggunakan alamat email maupun untuk akun yang menggunakan nomor telepon. Jika kalian masih bingung atau punya pertanyaan lain silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah ya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "2 Cara Menghapus Akun BBM (BlackBerry ID) Permanen"