Cara Mengaktifkan Mode Layar Belah (Split Screen) di HP OPPO

Apa itu Mode Pisah Layar Apli atau yang sering disebut dengan Split Screen? Itu adalah mode layar belah dimana layar di ponsel kamu akan terbelah menjadi 2 (dua) bagian. Dengan adanya fitur layar belah ini kamu bisa menjalankan 2 (dua) aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Keren kan?

Biasanya saya menggunakan fitur layar split ini ketika saya mendengarkan musik video klip di YouTube sambil membalas pesan chatting di WhatsApp dari teman saya. Karena musik pada youtube akan terhenti ketika saya membuka aplikasi lain seperti wa, instagram, facebook, dan yang lainnya.

Maka dari itu saya sangat terbantu dengan adanya fitur ini dimana layar yang satu untuk memutar video youtube sedangkan layar satunya untuk membalas pesan.

Namun, fitur ini hanya bisa digunakan hanya pada aplikasi yang mendukung fitur ini. Tetapi itu tidak menjadi masalah karena hampir semua aplikasi populer mendukung fitur ini kok. Hanya ada beberapa saja yang belum bisa mendukung fitur ini.

Jika Anda ingin tahu bagaimana langkah cara untuk mengaktifkan fitur ini silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
Cara Mengaktifkan Mode Layar Belah (Split Screen) di HP OPPO

Langkah Mengaktifkan Mode Pisah Layar Belah (Split Screen) di HP OPPO F9

Pada tutorial ini saya mneggunakan smartphone OPPO F9, namun caranya sama saja dan bisa kamu terapkan pada semua tipe oppo yang lain asalkan mendukung fitur ini ya guys. Caranya sangat mudah sekali kok bro, ikuti langkah dibawah ini:

Langkah 1) Buka Pengaturan atau Settings di ponsel Anda > Gulir ke bawah dan kemudian klik pada menu "Mode Pisah Layar Apli"
Oppo Settings
Langkah 2) Setelah layar terbuka pastikan tombol mode pisah layar sudah diaktifkan, jika belum silahkan klik tombol atau geser kekanan untuk menjadikannya enable, jika sudah aktif tombol akan berwarna hijau.
mode pisah layar aplikasi oppo disable
Langkah 3) Setelah aktif, di bawahnya akan muncul opsi untuk mengaktifkan Gesek naik tiga jari untuk masuk ke pisah layar, pastikan tombol ini juga diaktifkan ya.
mode pisah layar aplikasi oppo enable
Sekarang mode pisah layar di ponsel OPPO telah berhasil diaktifkan, lalu bagaimana cara menggunakannya? Bagaimana cara untuk masuk ke mode pisah layar? Atau bagaimana caranya supaya layar kita bisa terbelah menjadi dua? Bagaimana menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar? Tombol apa yang kita sentuh agar bisa masuk ke mode layar pisah? Itu adalah pertanyaan yang saat ini muncul dipikiran Anda bukan?

Berikut caranya..

Lihat juga: Cara Mengaktifkan Hotspot Pribadi Tethering Wi-Fi di HP OPPO F9

Petunjuk Masuk ke Mode Layar Belah OPPO

Untuk dapat masuk ke mode layar belah, ada beberapa langkah yang bisa kita gunakan, dan berikut ini adalah beberapa petunjuk layar belah aplikasi di oppo:

Petunjuk 1) Gesek layar dengan tiga jari naik ke atas

Gesek layar dengan tiga jari naik ke atas
Pada aplikasi yang mendukung layar belah, gesek naik tiga jari untuk mengaktifkannya.

Petunjuk 2) Tekan terus tombol Multitugas

Tekan terus tombol Multitugas
Tekan terus tombol multi tugas untuk memasuki mode layar belah di aplikasi yang mendukung fungsi ini.

Petunjuk 3) Tarik turun kartu tugas

Tarik turun kartu tugas
Setelah menarik turun kartu tugas yang mendukung fungsi layar belah di tugas terbaru, Anda bisa mengetuk tombol “Layar Belah” untuk memasuki mode layar belah.

Petunjuk 4) Melalui mode landscape layar penuh

Melalui mode landscape layar penuh
Ketika Anda di mode landscape layar penuh dan ada notifikasi dari aplikasi pesan instan yang mendukung layar belah, ketuk tombol “Jawab Layar Belah” untuk memasuki layar belah.

Nah itulah cara mengaktifkan mode pisah layar dan petunjuk yang bisa digunakan untuk masuk ke mode pisah layar. Jika kamu bingung dengan penjelasan saya diatas atau bahkan ada yang perlu diperbaikinya dan di tambahkan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk kamu yang belum tahu bagaimana cara menggunakan mode split layar di hp oppo. Semoga bermanfaat...

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Emoticon Emoticon