Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan SHOT ON BY di Kamera HP OPPO F9 Terbaru

Halo teman-teman, pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan Watermark atau Tanda air secara otomatis setelah gambar atau foto di ambil dari kamera hp OPPO F9 Terbaru. Banyak teman saya yang bertanya bagaimana cara Nya menampilkan tulisan SHOT ON By pada gambar foto yang biasanya saya upload pada stori di Whatsapp atau Intagram dan kadang juga upload foto ternyata teman-teman saya melihat kok ada tulisan watermark seperti itu bagaimana cara bikin Nya?

Cara buat Nya sangat mudah sekali kok bro, untuk mengaktifkan watermark di hp oppo ternyata tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan, dan fitur ini sudah disediakan pada hp oppo terbaru. Kamu juga bisa memberi nama fotografer Nya sesuai keinginan Anda. Dalam hal ini saya contohkan fotografer Nya adalah foto saya sendiri.

Sebagai contoh bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini adalah gambar foto hasil jepretan kamera hp saya yakni oppo f9 yang sudah saya aktifkan watermark nya. Pada gambar dibawah ditampilkan tulisan watermark pada pojok kanan bawah seperti ini "SHOT ON OPPO By maksumabdullah"
MTs. Ma'arif 19 Miftahul Ulum Kebalankulon Sekaran Lamongan - PUTRI NUR AFIYAH
Contoh Tanda air OPPO pada gambar foto yang di ambil dari kamera OPPO F9

Dan berikut adalah langkah-langkah untuk menampilkan watermark pada kamera hp oppo terbaru.

Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru

Tutorial Video:

Tutorial Langkah-langkahnya:

1. Buka Pengaturan di HP OPPO F9.
2. Gulir kebawah kemudian pilih menu Aplikasi Sistem.
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru
3. Di dalam Apliaksi Sistem, pilih menu Kamera.
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru4. Di dalam Kamera, aktifkan Watermark atau Tanda ari dengan mengetuk tombol enable untuk mengaktifkan di bagian kanan.
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru5. Setelah Tanda air di aktifkan, sekarang akan muncul menu untuk memasukkan nama Fotografer di bawahnya. Ketuk pada Fotografer untuk mengisi nama fotografer Nya.
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru6. Di dalam fotografer silahkan masukkan nama fotografer, disini saya kasih contoh saya masukkan nama saya yakni "maksumabdullah".
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru7. Setelah selesai memasukkan nama fotografer, maka akan di tampilkan pada bagian Fotografer seperti yang bisa Anda lihat pada screenshot gambar dibawah.
Cara Menampilkan Watermark (SHOT ON BY) di Kamera HP OPPO F9 Terbaru
Setelah tanda air di aktifkan maka setiap Anda mengambil gambar, tanda air OPPO akan secara otomatis di tambahkan setelah gambar di ambil. Contohnya bisa kamu lihat seperti gambar contoh di atas. Sangat mudah kan bro? Ini adalah salah satu fitur yang saya sukai yang ada pada smartphone oppo f9 ini.

Itulah tutorial bagaimana cara menampilkan tanda air OPPO dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat...

1 komentar untuk "Cara Menampilkan SHOT ON BY di Kamera HP OPPO F9 Terbaru"

  1. Maaf gan..saya mau nanya, kenapa watermark oppo f9 saya yg nongol cuman tulisan "oppo f9" saja utk tulisan "shot on" gak muncul
    Tolong bles min 🙏🙏 wa 081999251110
    Makasih sebelumnya

    BalasHapus