Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora

Halo teman-teman, pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menyimpan video hasil editan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora untuk di simpan atau ekspor ke penyimpanan perangkat komputer kita. Setelah kemarin kita sudah membahas bagaimana cara merekam layar komputer untuk membuat sebuah video tutorial menggunakan aplikasi Wondershare Filmora sekarang kita akan melanjutkan pembahasan dengan cara menyimpan video Nya ke komputer kita.

Setelah proyek pembuatan video Anda selesai, semua editan telah selesai dan tinggal di simpan dan dibagikan kepada banyak orang, dalam aplikasi ini banyak opsi yang ditawarkan. Anda dapat menyimpan video dengan berbagai format video yang Anda inginkan, seperti AVI, WMV, MOV, FLV, MP4, MKV, dll. kita juga bisa menyimpan untuk perangkat mobile.

Tidak hanya itu kamu juga bisa langsung Meng-upload ke YouTube/Facebook/Vimeo, namun kamu akan di minta untuk log in atau sign in terlebih dahulu ke akun Anda melalui aplikasi ini. Kamu juga dapat melakukan burning video Anda ke dalam DVD dan menyimpan video untuk file ISO image.

Cara Menyimpan Video Hasil Editan (EXPORT) di Wondershare Filmora ke Penyimpanan Perangkat

Cara export video Wondershare Filmora sangat mudah sekali kok. Ikuti langkah demi langkah dibawah ini untuk menyimpan video ke komputer atau laptop Anda.

Dalam contoh ini saya akan menyimpan video saya dengan format MP4. Berikut langkahnya:

1. Pada tab menu diatas silahkan pilih menu EXPORT > Export to Device...
Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora

2. Kemudian muncul jendela Output. Untuk menyimpan ke perangkat, silahkan pilih tab menu paling atas pada menu dibagian kanan. Lihat contoh gambar dibawah.
Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora
Di sini kamu bisa memilih format, memberi nama video, memilih folder penyimpanan, mengubah resolusi video, ada keterangan ukuran kapasitas video serta durasi video Anda.

3. Jika semua sudah kamu atur sesuai selera Anda, sekarang klik pada tombol Export untuk mengekspor video ke perangkat komputer Anda.

4. Kemudian akan muncul jendal Convert yang menunjukkan proses pembuatan video, silahkan tunggu hingga selesai. Creating movie dan lihat pada step nya, tunggu Converting... hingga selesai.
Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora

5. Setelag selesai, akan muncul keterangan Step: Mission Completed! dan muncul tanda centang. Sekarang klik pada tombol Find Target untuk membuka dimana lokasi video Anda yang sudah jadi, atau kamu juga bisa langung menekan tombol Close untuk keluar.
Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora

6. Setelah di klik Find Target, sekarang lokasi video Anda akan ditampilkan dan video sudah jadi dan bisa langsung Anda Play.
Cara Simpan (EXPORT) Video Hasil Editan di Wondershare Filmora

Lihat juga: Cara Memotong Video atau Split Video di Wondershare Filmora

Selesai! Gimana bro sangat mudah banget kan? Itulah tutorial bagaimana cara menyimpan video hasil editan menggunakan aplikasi Wondershare Filmora.. Semoga bermanfaat...

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.