Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Aplikasi Al Quran Terbaik Terbaru

Halo kawan pada tulisan ini saya akan memberikan informasi tentang beberapa aplikasi alquran bahasa indonesia terbaik dan terlengkap update terbaru 2019. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak beribadah kepada Allah karena pahalanya sangat berlimpah dibandingkan dengan hari biasa. Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan adalah membaca ayat-ayat suci Alquran.

Di jaman yang sudah serba teknologi sekarang ini, aktifitas apapun sudah sangat dipermudah termasuk membaca al quran, kamu bisa membaca alquran melalui aplikasi pada smartphone android kamu dengan mudah dimanapun dan kapanpun bahkan dalam kondisi apapun tanpa harus membawa mushaf kemana-mana. Memang lebih dianjurkan membacanya melalui mushaf itu jika kamu dirumah atau di-masjid, tetapi contohnya ketika kamu dalam perjalanan didalam bus, kereta, atau bahkan pesawat, kamu bisa membaca alquran dengan mudah melalui handphone kamu. Dan berikut admin berikan rekomendasi beberapa aplikasi al'quran bahasa indonesia terbaik dan terlengkap update terbaru 2019.

5 Aplikasi Al-Quran Bahasa Indonesia Terbaik 2019

1. Qur'an Kemenag

Apps Qur'an Kemenag

Download Qur'an Kemenag via Google Play - 9.8MB

Aplikasi Qur'an Kemenag ini resmi dibuat oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Selain menyajikan teks Al-Quran lengkap 30 Juz, aplikasi ini juga dilengkapi dengan teks terjemahan dan tafsirnya. Tidak hanya itu, Al-Qur'an Kemenag juga memiliki fitur tambahan lain seperti kisah atau asbabun nuzul turunnya surat-surat Al-Quran dan juga layanan Ayat Harian. Buat kamu yang suka mendengarkan lantunan ayat suci, aplikasi ini juga menghadirkan fitur suara murattal Al-Qur'an.

2. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia


Rekomendasi aplikasi Al Quran bahasa Indonesia terbaik selanjutnya yaitu Al Quran Indonesia. Meskipun hadir dalam bentuk aplikasi, isi dari Al Quran Indonesia ini serupa dengan Al Quran pada umumnya, yaitu menyediakan 114 surat dan 30 juz lengkap dengan tajwidnya. Selain itu, sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Al Quran Indonesia menyediakan fitur audio mp3 murotal 30 juz yang memungkinkan kamu untuk memilih satu di antara delapan Qari yang tersedia. Tidak cukup sampai di situ, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline.

3. Al'Quran Bahasa Indonesia

Al'Quran Bahasa Indonesia

Download Al'Quran Bahasa Indonesia via Google Play - 8.8MB

Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia ini selain menyediakan teks bacaan Quran, juga menyediakan fitur lain yang tidak kalah bermanfaat. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengatur pengingat waktu sholat sesuai lokasi di mana kamu tinggal, ataupun mendengarkan murotal Al-Quran. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur audio manager yang akan memudahkan kamu untuk mendownload ataupun menghapus bacaan.

4. Al Quran (Tafsir & Per Kata)

Aplikasi Al-Quran (Tafsir & Per Kata) ini memberikan banyak sekali fitur-fitur menarik untuk penggunanya. Beberapa di antaranya adalah tafsir, kode tajwid berwarna, terjemahan kata per kata, hingga memilih tema. Selain itu, buat kamu yang suka menulis catatan agar tidak lupa, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bisa menulis catatan pada setiap ayatnya. Tidak hanya fitur bacaan teks Al-Quran saja. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci yang dibacakan oleh lebih dari 30 Qari. Yang paling penting, aplikasi ini juga menyediakan pilihan bahasa Indonesia, geng. Jadi, kamu bisa paham keseluruhan isinya.

5. Al Quran Perkata dan Tafsir

Al Quran Perkata dan Tafsir

Download Al Quran Perkata dan Tafsir via Google Play Store - 16MB

Aplikasi Al-Quran Perkata dan Tafsir ini punya fitur yang sangat lengkap. Mulai dari 30 juz ayat Al-Quran, jadwal sholat 5 waktu, penunjuk arah kiblat, Asbabun Nuzul dari tiap surat, doa-doa, dan juga hadis-hadis shahih. Aplikasi ini juga menyediakan fitur kamus Al Quran yang memungkinkan kamu untuk mengetahui arti dari sebuah kata yang terdapat di dalam Al Quran. Kemudian, ada juga fitur untuk penunjuk arah kiblat.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi yang sering admin Download dan gunakan untuk membaca alquran melalui aplikasi handphone. Silahkan dipilih salah satu sesuai yang kamu inginkan atau bahkan kamu download semuanya juga tidak apa-apa kok.

Semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Aplikasi Al Quran Terbaik Terbaru"