Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Kunci Layar Pola, PIN & Sandi di Android

Bagaimana sih cara membuat kunci password di Android? Agar supaya hp kita aman dan terlindungi dari tangan-tangan jahil. Ada beberapa cara untuk mengatur dan mengaktifkan kunci layar dengan sandi keamanan pada ponsel Android, diantaranya adalah dengan menggunakan pola atau pattern, PIN dan Sandi atau password.

Banyak hal yang membuat Anda ingin mengaktifkan lock screen pada smartphone atau tablet Anda. Terutama saya pribadi ingin mengaktifkan sandi kunci keamanan pada handphone saya karena hp saya sering dipinjam adin dan keponakan saya yang masih kecil, terkadang mereka mengambil ponsel saya tanpa ada izin, bahkan pada saat hanphone saya charger, mereka dengan seenaknya saja mencabut dan membawa ke kamarnya lalu dibuat ngegame. Kan kampret! 

Ada juga temen saya yang super jahil, dimana saat saya tidak memegang hp, mereka mengambil hpku, lalu kemudian mereka membuka facebook dan bbmku, mereka buat status yang hadduh membuat saya malu, saat hpku di bajak dan mereka bikin status "Wah aku hamil.." pakek akunku, lalu siapa yang kena malu? kan saya! padahal hpku dibajak temen-temenku yang pada gak mau ngaku. Nah maka dari itu, mengaktifkan kunci keamanan sangat penting agar data Anda tidak diacak-acak oleh tangan-tangan jahil seperti teman-temanku. Dan berikut cara menyetel kata sandi gembok layar untuk keamanan privasi Anda pada perangkat android.

Cara Mengaktifkan Kunci Layar (Pola, PIN, Sandi) di Android

Ada tiga cara untuk mengaktifkan sandi kunci layar di ponsel Anda, yaitu menggunakan kunci layar dengan pola, pin dan sandi. Berikut langkah-langkahnya untuk mengaktifkan.

Untuk memulai mengaktifkan kunci layar Android, buka menu pengaturan pada ponsel Anda. Kemudian pilih menu Layar Kunci pada kategori menu Perangkat. Kemudian pada keamanan perangkat, pilih Gembok Layar, maka akan muncil pilihan kunci layar seperti pada gambar berikut.
Set Lock Screen Android

Kunci Layar Android dengan Pola

mengatur kunci layar android dengan pola
  1. Untuk mengaktifkan kunci layar dengan pola, silahkan pilih menu Pola pada gembok layar.
  2. Kemudian pilih ukuran grid pola yang Anda inginkan, biasanya saya menggunakan ukuran 3x3.
  3. Lalu buatlah pola Anda, Kemudian ulangi pola yang telah Anda buat untuk mengkonfirmasi.
  4. Kemudian aturlah notifikasi yaitu saat perangkat dikunci Anda ingin notifikasi ditampilkan seperti apa? ada tiga pilihan, silahkan pilih sesuai keinginan Anda.
  5. Selesai. Silahkan kunci layar Anda dan lihat hasilnya.

Kunci Layar Android dengan PIN

mengatur kunci layar android dengan pin

  1. Untuk mengaktifkan kunci layar dengan PIN, silahkan pilih menu PIN pada gembok layar.
  2. Kemudian masukkan PIN Anda, disini hanya berupa angka saja. Sentuh Lanjutkan setelah selesai.
  3. Lalu masukkan ulang pin Anda untuk mengkonfirmasi PIN Anda, kemdudian sentuh Oke.
  4. Selesai. Silahkan kunci layar Anda dan lihat hasilnya.

Kunci Layar Android dengan Sandi

mengatur kunci layar android dengan sandi
  1. Untuk mengaktifkan kunci layar dengan Sandi, silahkan pilih menu Sandi pada gembok layar.
  2. Kemudian masukkan Sandi Anda, disini Anda bisa memasukkan sandi berupa huruf, angka, simbol dan semua karakter yang ada. Sentuh Lanjutkan setelah selesai.
  3. Lalu masukkan ulang sandi Anda untuk mengkonfirmasi sandi Anda, kemdudian sentuh Oke.
  4. Selesai. Silahkan kunci layar Anda dan lihat hasilnya.
Bagaimana sobat? Sangat mudah bukan. Itulah tiga cara untuk mengaktifkan layar kunci pada perangkat android Anda. Silahkan pilih sesuai keinginan Anda. Dengan mengaktifka kunci layar akan melindungi ponsel Anda dan menjadikan aman dari gangguan privasi yang tidak anda sukai. Tetapi jangan sampai Anda lupa dengan kata sandi atau passwordnya, kalau perlu catat dan simpan password anda pada buku catatan Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada masalah, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Kunci Layar Pola, PIN & Sandi di Android"