Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Makanan yang Menjadikan Rambut Sehat dan Kuat Alami

Informasi terbaru tentang menjadikan rambut selalu sehat dan kuat secara alami dengan mengkonsumsi tujuh makanan yang dapat menjadikan dan memastikan bahwa rambut Anda selalu sehat dan kuat teratur dan berkilau secara alami.

Rambut ibarat mahkota, salah satu faktor yang menjadikan seseorang menjadi lebih percaya diri adalah memiliki rambut yang sehat dan kuat. Terutama bagi kaum wanita rambut adalah sebuah perhiasan yang amat sangat berharga. Rambut sama seperti bagian lain dari tubuh Anda, rambut Anda juga membutuhkan nutrisi dan perawatan yang teratur untuk tumbuh kuat dan sehat berkilau.

Dalam rangka untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, Anda harus makan makanan yang memperkuat folikel dan kulit kepala Anda.

7 Makanan yang Menjadikan Rambut Sehat dan Kuat Alami

Berikut adalah 7 makanan untuk rambut sehat Anda, Jika Anda menginginkan hasil terbaik, Anda harus memasukkan dalam diet harian Anda.

Kacang kenari

Kenari kaya akan omega - 3 asam lemak, biotin dan vitamin E, yang semuanya penting untuk melindungi rambut. Karena rambut Anda bisa terkena sinar matahari banyak selama satu hari, perlindungan ini sangat penting. Kacang-kacangan ini juga mencegah rambut rontok dengan menyediakan biotin dan termasuk tembaga, yang mempertahankan warna kilau rambut Anda.

Ikan salmon

Seperti kenari, ikan salmon juga kaya akan omega - 3 asam lemak, yang membuat sekitar 3 % dari batang rambut Anda. Asam ini juga hadir dalam sel-sel yang membentuk kulit kepala Anda dan karena tubuh Anda tidak dapat menghasilkan ini, Anda perlu sumber eksternal. Salmon juga memiliki vitamin D, yang memberikan kontribusi untuk memperkuat rambut Anda.

Telur

Telur adalah sumber protein yang sangat baik, zinc, sulfur, iron and selenium. Mineral ini sangat penting untuk kesehatan rambut, terutama zinc, yang menjamin pasokan oksigen yang tepat ke folikel rambut Anda. Jika tubuh Anda kurang zat besi, Anda mungkin akan mengalami rambut rontok.

Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki warna oranye, yang disebabkan oleh adanya beta karoten, antioksidan yang kemudian diubah menjadi vitamin A. Vitamin ini sangat penting untuk fungsi sel dan membantu produksi minyak kulit kepala, yang tanpa itu Anda bisa menderita ketombe .

Yogurt Yunani

Yoghurt yunani rendah kandungan lemak tetapi tinggi protein, vitamin B5 dan D. Vitamin D penting untuk kesehatan rambut dan vitamin B5 juga hadir di sebagian besar produk perawatan rambut.

Buah Bluberi

Vitamin C sangat baik untuk sirkulasi darah di kulit kepala dan memastikan bahwa folikel disediakan dengan baik. Tanpa sirkulasi darah yang tepat rambut Anda cenderung melemah dan pecah. Saat ini ada beberapa buah-buahan lainnya yang dapat memberikan vitamin C, blueberry tak tertandingi ketika datang untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda.

Bayam

Bayam kaya akan zat besi, beta karoten, folat dan vitamin C, yang semuanya seperti yang dibahas di atas sangat penting bagi folikel sehat, kulit kepala dan rambut Anda.

Nah itulah informasi kesehatan mengenai Tujuh makanan yang dapat memastikan rambut anda akan selalu sehat dan tetap kuat, dengan mengkonsumsi ke tujuh makanan tersebut secara rutin dan teratur akan senantiasa menjaga kesehatan rambut Anda. Semoga bermanfaat..

1 komentar untuk "7 Makanan yang Menjadikan Rambut Sehat dan Kuat Alami"