Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download & Install Aplikasi WhatsApp di Komputer Windows 10/8/7/XP

Hey teman, hari ini saya posting tentang cara tutorial free download dan install Gratis WhatsApp untuk memasang pada PC / Komputer / Laptop yang tersedia for Windows 7/8/10 serta Windows XP dan Vista. Dengan gelombang revolusi Smartphone, sejumlah besar aplikasi telah dikembangkan. Yang paling efektif dan khusus dari mereka adalah Whatsapp. Ini adalah salah satu dari aplikasi chatting gratis yang telah mengambil industri Smartphone dengan terus menetapkan standar baru untuk aplikasi yang mengikuti perkembangan jaman.

Catatan : Sebelum pergi jauh ke topik saya ingin memberitahu Anda bahwa WhatsApp untuk PC tidak resmi tersedia untuk komputer tapi kita akan menggunakan software Android Emulator yaitu Bluestacks dengan bantuan yang satu dapat dengan mudah menginstal aplikasi Android atau Games di OS Komputer Anda.

Aplikasi WhatsApp di Komputer Windows 7/8/10/XP


Fitur yang mendefinisikan Whatsapp dan mengaturnya Selain dari aplikasi lain di pasar adalah sebagai berikut :
  • Yang paling penting dari mereka adalah bahwa ada Tidak ada BIAYA Tersembunyi. Beberapa aplikasi di pasar menggambarkan diri mereka untuk menjadi bebas biaya, tetapi ketika datang untuk percobaan, mereka gagal untuk memuaskan pelanggan dengan janji-janji yang dibuat untuk mereka. Namun, dalam kasus ini WhatsApp konsisten tidak ada biaya tersembunyi tersebut.
  • Setelah diinstal, cukup pesan dapat dikirim di seluruh dunia tanpa biaya sepeser pun. Ini benar-benar GRATIS.
  • File multimedia seperti gambar, video dan catatan suara dapat ditukar juga, dengan bantuan Whatsapp untuk Komputer Windows.
  • Hal ini memungkinkan pengguna untuk memfasilitasi grup obrolan dengan teman atau kerabat. Sebanyak 50 peserta dapat ditambahkan ke dalam grup chat.
  • Daftar kontak yang ada pada perangkat Anda dapat melakukan sinkronisasi dengan Whatsapp dan mengambil semua teman-teman dari sana, daripada membuat daftar terpisah untuk mereka, tidak seperti layanan pesan lainnya.
  • Lokasi bersama dengan wallpaper dan riwayat chatting dapat dibagi antara orang-orang tanpa gangguan.

Sekarang waktunya untuk tahu bahwa cara untuk benar-benar menggunakan WhatsApp untuk PC dan men-download secara gratis, saya telah menyediakan seluruh panduan di bawah ini, jadi silakan melihat-lihat .

Download Whatsapp untuk PC (Windows 7/8/10/XP ) Gratis:

Lihat Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop

Orang-orang yang telah menggunakan Whatsapp sebagian besar pengguna smartphone. Sekarang apa yang terjadi pada orang-orang yang tidak memiliki akses ke smartphone ? Selalu ada solusi dalam dunia teknologi yang sarat ini.

Ini adalah sebuah aplikasi yang tidak hanya dinikmati oleh para pengguna smartphone tapi orang-orang juga beroperasi pada PC mereka. Fitur yang digunakan dalam versi PC dari aplikasi ini hampir mirip dengan versi smartphone .

Mari kita cari tahu bagaimana kita dapat men-download Whatsapp untuk PC Windows 7/8/10/XP secara gratis :

Tutorial Download & Install Aplikasi WhatsApp di Komputer Windows 7/8/XP

UPDATE!
Sekarang sudah tersedia Aplikasi Resmi WhatsApp untuk komputer PC Windows dan Mac yang bisa di download secara gratis melalui situs resmi www.whatsapp.com 

Lihat panduan tutorialnya di sini: Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di Komputer Windows Tanpa BlueStacks Emulator.

Download WhatsApp untuk Komputer Windows XP/7/8/10
  1. Langkah pertama mengatur pengguna untuk menginstal "software BlueStacks Android Emulator " pada PC . Tanpa ketersediaan software ini, download Whatsapp di Komputer tidak dapat dicapai . Lihat disini panduannya : Cara Download dan Install BlueStacks Versi Terbaru.
  2. Setelah Software Bluestacks telah diinstal, pengguna dapat menjalankan Bluestacks App.
  3. Langkah selanjutnya adalah untuk login ke akun Google Anda untuk menggunakan fasilitas seperti Google Play Store dan Unduh aplikasi.
  4. Akibatnya, setelah setup Akun Google pengguna dapat mengklik pada "My Apps" tombol dan dari sana, pilih "Search App pencarian" . Ini akan memicu pencarian Putar store Google.
  5. Ketik " Whatsapp " dan tekan pada pencarian. Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik tombol Download / Pasang.
  6. Setelah download selesai, itu harus diinstal pada desktop Anda . Selain itu, pengguna harus menyediakan nomor ponsel yang dia butuhkan untuk menyinkronkan dengan akun WhatsApp Anda.
  7. Setelah menyelesaikan langkah terakhir, pengguna menerima kode konfirmasi pada ponsel nya yang harus disisipkan dalam aplikasi dan anda berhak untuk menggunakan Whatsapp di PC.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp di Komputer PC atau Laptop


Untuk kamu yang belum memiliki akun WhatsApp, silahkan Lihat panduannya disini : Cara Daftar Buat Akun Baru WhatsApp Messenger Lengkap Mudah dan Cepat.

Dengan jaringan yang berkembang dari aplikasi messaging, telah menjadi penting bagi pengguna untuk menjadi bagian dari itu. Oleh karena itu, Anda dapat mengikuti proses yang mudah disebutkan di atas untuk men-download Whatsapp untuk PC dan membuat cerita kenangan dengan teman-teman Anda.

26 komentar untuk "Download & Install Aplikasi WhatsApp di Komputer Windows 10/8/7/XP"

  1. kok kagak bisa diinstal di komputer windows xp ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di windows XP butuh instalasi microsoft.net framework 4.0 gan

      Hapus
  2. blusteknya kok gax bisa di instal dikomputer windows xp ya. . .. . padahal memori ramnya masih 6 GB apa masih ada yg salah ya. . . .. . mohon bantuan dan solusinya donk . . . . .?

    BalasHapus
  3. saya install blustac2 native di windows xp sp-3 dengan ram2 kok tidak bisa ya, apa ada yang salah atau kurang syarat-spesifikasinya ya? mohon pencerahan

    BalasHapus
  4. aq coba unduh -> pasang -> buka dan lancar. sip. terima kasih gan

    BalasHapus
  5. itu kurang instalasi microsoft.net framework nya gan.
    standar bawaan xp cuma 2.0 sedang kan bluestack butuhnya 4.0 ke atas.

    BalasHapus
  6. Mantap Broo Pake wind 10 Brooo siiip

    BalasHapus
  7. lagi ngunduh blue tek nya jadi belmu koen

    BalasHapus
  8. punyaku LapeTop core i3 7
    lambat bingit

    BalasHapus
  9. Hi admin...komputer saya pakai windows 7 enterprise. pas install & ekstrak bluestack2, system minta install DotNet, namun error. ada saran lain gak ya?
    thank you

    BalasHapus
  10. sya sudah install blueStacks.....tapi pas saya downloal whatsapp ko loadng terus ya????

    BalasHapus
  11. main bluestacks 2 di win 7 ram 2 gb os 64-bit tetep aja ngelegh banyak yang bilang bluestack itu ngelegh main ig ngelegh, main coc patah patah, bbm pending mulu, wa lemot gajelas amat, tolong pencerahannya bang

    BalasHapus
  12. kok udah di instal minta di update bang,bayar pula tu,gimana ni bang?

    BalasHapus