Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merubah File PDF ke Ms Word dengan Mudah dan Cepat

Hallo kawan, Satu pertanyaan umum yang banyak dan sering sekali adalah bagaimana mengkonversi file PDF ke format Microsoft Word (doc, docx), format Excel (xls), atau format gambar JPG, PNG, BMP, maupun GIF. Berawal dari beberapa teman saya yang sering sekali menanyakan tentang gimana sih cara merubah file PDF ke Word atau Excel maupun dirubah ke gambar JPG dengan mudah dan cepat. Biasanya, orang ingin tahu bagaimana merubah file ke PDF, tetapi juga bagus untuk dapat mengkonversi kembali ke arah lain dari PDF format tersebut.

Ada beberapa cara dan tutorial untuk mendapatkan file PDF Anda ke salah satu dari tiga format ini, tapi aku akan tetap dengan metode termudah yang tidak memerlukan perangkat lunak /spftware aplikasi. Anda dapat melakukannya dengan mudah dan cukup banyak melakukan semua konversi hanya dengan online menggunakan alat bantu yang gratis.

Namun sebelum anda memulai untuk melakukan konversi beberapa file Anda, anda akan memerlukan email yang masih aktif. Hal itu dikarenakan email digunakan untuk menerima link download file yang telah berhasil di konversi. Jika Anda belum memiliki email, silahkan lihat bagaimana cara mendaftar / membuat alamat email melalui Gmail. atau jika Anda lebih suka menggunakan yahoo, anda dapat melihat tutorial membuat email di yahoo. Baik Gmail maupun yahoo keduanya sama saja dapat anda gunakan untuk melakukan konversi file ini.

Merubah File PDF ke Word / Excel / Gambar

1. Cara Mengubah PDF ke Word - via Alat bantu Online

  1. Pergi ke ZamZar.com, Zamzar melakukan pekerjaan yang besar dari konversi ini. 
  2. Pilih file Anda dan kemudian pilih DOC atau DOCX dari daftar pilihan pada Langkah 2. 
  3. Ketik alamat email Anda untuk Langkah 3 dan klik Convert .
Merubah File PDF ke Word / Excel / JPG dengan Mudah

Anda akan menerima email dalam beberapa menit dengan link download ke file yang telah dikonversi Anda. Saya telah mencoba layanan ini pada beberapa dokumen PDF cukup kompleks dengan teks dalam beberapa kolom, beberapa gambar, dll dan telah sangat terkesan dengan itu akurasi konversi.

Sekali lagi, ada cara lain untuk mendapatkan PDF ke format Word. Berikut adalah beberapa alat online gratis yang bagus:
  • http://www.pdftoword.com/
  • http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/
  • http://www.freepdfconvert.com/pdf-word


2. Cara Mengubah PDF ke Excel - via Alat bantu Online

Untuk Excel, itu adalah proses yang hampir sama saat menggunakan Zamzar. Sebelumnya, Anda harus mengkonversi file PDF ke file TXT dan kemudian impor ke Excel dan menyimpannya sebagai berkas XLS atau XLSX. Sekarang, bagaimanapun, telah diperbarui dan Zamzar mendukung penuh format Excel, sehingga Anda dapat memilih langsung pada Langkah 2.

Selain Zamzar, pilihan populer lainnya adalah dari Nitro software PDF, yang juga perusahaan yang sama di belakang pdftoword.com disebutkan di atas:

Buka halaman berikut : http://www.pdftoexcelonline.com/

Merubah File PDF ke Word / Excel / JPG dengan Mudah


Jika Anda memiliki file PDF yang sangat rumit dan format yang sedang dikonversi hasilnya tidak dengan benar menggunakan alat gratis ini, Anda mungkin harus berinvestasi dalam paket perangkat lunak komersial yang mungkin dapat melakukan pekerjaan yang lebih baik. Sebagai contoh, ada Adobe Acrobat XI, yang akan membiarkan Anda mengkonversi file PDF ke Word, Excel dan bahkan file Powerpoint. Tentu saja, itu cukup mahal dan mungkin hanya layak dengan hasil yang diperoleh.


3. Cara Merubah PDF ke JPG - Alat Online

Sama seperti cara merubah PDF ke Word di atas yaitu menggunakan alat bantu online gratis. Pergi ke ZamZar.com dan klik pada Pilih File tombol untuk memulai. Pergi ke depan dan pilih file PDF Anda dan kemudian klik OK. Sekarang di bawah Langkah 2, pergi ke depan dan memilih jenis file yang akan mengkonversi file PDF ke gambar JPG.



Anda dapat mengkonversi file PDFke berbagai format gambar, misalnya, menjadi doc atau docx file ke bmp, jpg, gif, atau berkas png, dll Dalam kasus kami, kami akan memilih JPG dari daftar. 

Sekarang ketik alamat email Anda dan klikConvert tombol. Itu saja! Anda harus mendapatkan email beberapa menit dengan link ke file yang telah dikonversi Anda. Orang mengeluh tentang penundaan waktu yang signifikan antara mengklik Mengkonversi dan benar-benar mendapatkan email.

Tampaknya situs ini cukup sibuk dan jika Anda mencoba untuk melakukan konversi pada waktu yang sangat sibuk, dapat mengambil beberapa jam atau bahkan satu atau dua hari untuk mendapatkan file dikonversi Anda. Jika hal ini tidak dapat diterima, mereka telah membayar rencana bulanan, tapi kecuali Anda perlu mengkonversi file PDF sepanjang waktu, itu tidak layak beli. Jika Anda mengalami masalah dengan Zamzar, Anda dapat mencoba alternatif lain PDF online gratis untuk JPG converter:

http://pdf2jpg.net/

Hasil akhir dari kedua situs itu sangat baik, tapi sekali lagi, tidak ada banyak yang harus dilakukan untuk mengkonversi dari PDF ke gambar. Semoga bermanfaat untuk Anda.

3 komentar untuk "Merubah File PDF ke Ms Word dengan Mudah dan Cepat"

  1. Balasan
    1. Kalau cara offline kebanyakan harus membeli softwarenya mbak. Nah cara yang saya bagikan di atas itu yang gratis. :D

      Hapus