Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Instagram | Daftar IG Baru di HP Android / iOS

Bagaimana cara mendaftar atau membuat akun baru instagram di hp Android? Instagram adalah aplikasi jejaring sosial media di mana Anda dapat menggunakan gambar untuk berbagi momen kehidupan dengan teman-teman Anda.

Ini adalah platform sosial pertama yang dibuat khusus untuk perangkat mobile. Jaringan sosial ini menonjol karena mudah digunakan dan cepat. Anda hanya mengambil gambar, menambahkan filter, menambahkan judul, dan berbagi; itu bagaimana mudahnya untuk menggunakan Instagram.

Jika Anda ingin menikmati aplikasi instagram melalui smartphone android Anda, maka Anda harus memiliki account instagram terlebih dahulu agar anda bisa menjadi bagian dari jutaan orang diseluruh dunia yang menggunakan aplikasi ini, terus membaca dan kami akan memberitahu Anda langkah untuk mengikuti panduan tutorial membuat akun Instagram.

Sebelum Anda memulai membuat akun Instagram, langkah pertama Anda harus Download aplikasi Instagram pada perangkat mobile Anda. Saya sebelumnya telah menyebutkan bahwa jaringan sosial Instagram adalah yang pertama yang dirancang untuk perangkat mobile, meskipun ada kemungkinan untuk mengaksesnya dari komputer.
Cara Membuat Akun Instagram | Daftar IG Baru di HP Android / iOS



Cara Daftar atau Buat Akun Instagram (IG) Baru di Android

Langlah 1) Download Install Instagram di HP Android

Tergantung pada jenis perangkat mobile yang Anda miliki, Anda dapat men-download aplikasi Instagram melalui App Store (iPhone atau iPad), Google Play (Android), atau Windows Phone Store (Windows Phone). Anda hanya perlu mencari "Instagram."

Setelah Anda download aplikasi, klik pada tombol "BUKA", yang akan membawa Anda ke halaman di mana Anda dapat membuat akun pengguna baru di Instagram.
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Langkah 2) Buka menu pendaftaran

Untuk mendaftar akun instagram, klik pada SIGN UP, Instagram akan menunjukkan dua pilihan pendaftaran: dengan akun Facebook Anda atau dengan e-mail Anda. Dalam hal ini, pilih "Daftar dengan E-mail". Masukkan email Anda dan klik berikutnya.

Jika Anda belum memiliki email, Silahkan membuat email baru dengan melihat tutorialnya pada halaman berikut ini :
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Langkah 3) Isi informasi data diri Anda

Isi informasi Anda profil dengan melengkapi pendaftaran dengan e-mail Anda, username, dan password. Harap memasukkan e-mail yang valid, karena Instagram akan meminta Anda untuk memverifikasi itu; juga, itu adalah di mana Anda akan menerima informasi log-in Anda.

Kemudian, tambahkan nama platform Anda dan password yang diperlukan.

Lalu di bagian PROFILE, Masukkan Nama Pengguna dan nomor telepon Anda. Anda harus memasukkan nomor telepon Anda untuk membuatnya lebih mudah bagi Instagram untuk memverifikasi profil Anda.
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Langkah 4) Verifikasi e-mail

Saat muncul pesan dialog seperti gambar di bawah ini, Klik yes jika e-mail yang Anda masukkan itu adalah benar dan valid. Hal ini di karenakan email akan menerima pesan verifikasi pendaftaran akun Anda.
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Langkah 5) Konfirmasi alamat e-mail Anda

Ingatlah untuk memeriksa kotak masuk email Anda untuk menyelesaikan pendaftaran Instagram Anda. Di sana, Anda harus mencari e-mail verifikasi. Buka email Anda dan konfirmasi alamat email Anda.
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Langkah 6) Nikmati Instagram

Anda sekarang pengguna Instagram yang valid. Mulai posting dan berbagi foto dengan teman-teman Anda, dan Anda akan menjadi bagian dari komunitas yang akan lebih besar setiap hari.
Cara Membuat Akun Instagram ID di Android

Lihat juga : Download & Install Instagram untuk Komputer (Windows 7/8/XP)

Demikianlah cara mendaftar akun instagram melalui Android dan menggunakan alamat email.

Jika Anda masuk menggunakan facebook, Anda hanya tinggal klik pada Log in with Facebook.

Namun saya rasa tidak seperti membuat akun sendiri menggunakan email kita. karena hal itu lebih menarik dengan mempunyai akun yang valid, dari pada masuk menggunakan facebook.

Semoga bermanfaat...

5 komentar untuk "Cara Membuat Akun Instagram | Daftar IG Baru di HP Android / iOS"

  1. Balasan
    1. Gak bisa-nya seperti apa mbak broo, coba diperjelas lagi pertanyaan Anda, keterangannya seperti apa waktu gagal mendaftar instagramnya?

      Hapus
  2. Terima kasih gan artikelnya.... akun instagram baru yang telah aku miliki sekarang..
    Sukses selalu..

    BalasHapus
  3. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    BalasHapus