Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara install PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102

Pada tulisan ini saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara menginstall PhilZ Touch Recovery pada smartphone Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 yang sudah saya lakukan dan berhasil. Biasanya kita tahu dari dua nama dalam industri pemulihan kustom: yaitu ClockworkMod recovery (CWM) dan Team Win TWRP recovery. Nah, jika Anda telah menggunakan kustom ROM akhir-akhir ini, Anda mungkin juga tahu tentang sistem pemulihan Philz Touch. Phil adalah nama pengembang. Seperti ceritanya, itu sama Phil yang mengembangkan pemulihan ClockworkMod, hanya saja kali ini datang dengan twist. Philz Touch ini pada dasarnya adalah CWM yang dikembangkan untuk versi sentuh. Jadi jika sebelumnya Anda menggunakan tombol volume up untuk pindah ke atas, dan volume down untuk gulir ke bawah dan tombol power untuk ok, nah kali ini Philz Touch hadir untuk layar sentuh, jadi bisa dikatakan ini adalah CWM versi layar sentuh. Saya sendiri sudah menerapkannya pada smartphone saya dan hasilnya benar-benar sempurna untuk saya.

Jika Anda ingin menginstall Philz Touch bukannya pemulihan ClockworkMod dasar, Anda dapat sepenuhnya menginstalnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

PhilZ Touch Recovery


SEBELUM KITA MULAI

Anda akan memerlukan driver USB terbaru yang up to date jika ponsel Anda berjalan pada versi yang lebih lama. Anda bisa ambil link dari langkah kedua.
Anda harus memiliki Windows PC, notebook atau laptop untuk menerapkan panduan. Kami menggunakan aplikasi Odin yang dibuat oleh pengembang Samsung untuk Windows saja.
Karena kita terhubung ke komputer untuk langkah-langkah, Anda harus mengaktifkan Mode USB Debugging dari menu Developer Options. Menemukan bahwa dari menu Settings di telepon.

 PENTING!  : Instalasi pemulihan kustom PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102 tidak akan membatalkan garansi pada perangkat. Itu berarti Anda tidak perlu khawatir untuk tidak dapat perbaikan gratis.

CARA MENGINSTAL PHILZ SENTUH RECOVERY IMAGE PADA ANDA SAMSUNG GALAXY GRAND 2 SM-G7102
  • Download Philz Touch Recovery disini.
  • Download Odin3-v3.07 disini.
  • Download driver USB Samsung dari sini jika Anda tidak memiliki yang terbaru berjalan sudah.
Setelah semua file diatas telah didownload, ikuti panduan berikut :
  • Ekstrak folder zip Odin dan menjalankan file executable.
  • Masukkan telepon di Download Mode dengan cara Tekan tombol Volume Down + Home dan Power.
  • Setelah itu tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan.
  • Kemudian menghubungkan telepon ke komputer dengan kabel USB.
  • Buka Odin3-v3.07.exe pada komputer Anda.
  • Klik tombol PDA.
  • Mencari file philz_touch_6.49.2-ms013g.tar.md5.
  • Setelah itu klik Start.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai seperti gambar berikut ini.
Cara install PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102
Klik gambar untuk memperbesar.

Dan itulah cara untuk menginstall PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102. Untuk melihat hasilnya silahkan masuk ke menu Recovery mode dengan cara matikan ponsel dan kemudian menekan tombol Volume Up + Home dan Power, dan Anda akan dibawa masuk ke menu recovery mode. Saya sudah menginstallnya dan telah berhasil melakukannya dengan baik. jika Anda ada masalah silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah. 

2 komentar untuk "Cara install PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102"