Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun LINE Secara Permanen (Delete Account)

How to Deleting my LINE Account - Bagaimana cara mengahapus akun LINE di smartphone android, iOS, blackberry dan windows? Jika kamu ingin menghapus akun LINE secara permanen, caranya sangat mudah sekali. Berbeda dengan cara mengeluarkan (Logout) akun LINE yang sudah kita bahas kemarin, tidak ada fitur untuk logout account, sehingga harus melalui menu setelan di smartphone kamu.

Untungnya didalam menu pengaturan aplikasi LINE sudah disediakan fitur untuk menghapus akun dengan sangat mudah dan tidak merepotkan Anda sama sekali. Namun, sebelum kamu benar-benar melakukannya, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan.

PENTING! Sebelum menghapus akun LINE, perhatikan ini dulu.
  1. Nomor telepon Anda yang telah terdaftar LINE, kontak teman-teman dan daftar grup, riwayat chatting, pendaftaran dengan aplikasi terintegrasi (seperti LINE Game titles dan LINE PLAY), dan semua stiker yang dibeli dan Koin akan dihapus.
  2. Jika Anda memiliki alamat email yang terdaftar pada akun LINE, Anda tidak akan lagi dapat masuk ke LINE versi PC dengan itu.
  3. Bahkan jika Anda menginstal ulang aplikasi LINE setelah menghapus akun Anda, Anda tidak akan dapat masuk ke akun yang telah di hapus, karena data Anda tidak dapat dipulihkan (Reset Account).
  4. Jika Anda memiliki akun LINE Pay, Anda akan perlu untuk menghapusnya terlebih dahulu sebelum menghapus akun LINE Anda.
Oke, setelah kita mengetahui apa saja yang nantinya akan terjadi setelah menghapus akun, alangkah baiknya untuk dipikirkan lagi. Tetapi jika kamu memiliki alasan lain dan tetap ingin menghapus akun Anda, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Hapus Akun LINE (Deleting my Account)

Cara Hapus Akun LINE Melalui Aplikasi LINE di HP Android

Jika Anda adalah pengguna Android, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus akun LINE dari aplikasi LINE di Ponsel atau tablet Android.

Langkah 1) Buka aplikasi LINE Messenger.
Aplikasi LINE for Android
Langkah 2) Silahkan menuju tab Lainnya (More) kemudian pilih icon Settings (Pengaturan).
Settings LINE for Android
Langkah 3) Didalam Pengaturan, ketuk Akun untuk masuk ke pengaturan akun,
Pengaturan Akun LINE di Smartphone Android
Langkah 4) Setelah masuk di pengaturan akun, lihat pada bagian paling bawah. disitu terdapat menu pilihan untuk menghapus akun (deleting my account). Ketuk Hapus Akun.
Hapus Akun LINE
Langkah 5) Akan muncul jendela popup untuk konfirmasi hapus akun, disitu dijelaskan "Jika Anda menghapus akun LINE, semua data yang tertaut dengan akun Anda akan di hapus dan tidak dapat dipulihkan. Yakin ingin menghapus akun LINE Anda?".

Jika kamu sudah mantab ingin menghapus akun Anda, ketuk Hapus.
Hapus Akun LINE
Langkah 6) LINE ini endel ya, kamu masih di tanya lagi, Yakin ingin mengapus akun LINE Anda?

Jika Anda benar-benar sudah yakin, ketuk tombol Hapus Akun.
Yakin ingin menghapus akun LINE Anda?
Langkah 7) Selesai! dan setelah Anda menghapus akun Anda, Anda akan langsung dibawa masuk ke halaman masuk (login) dan daftar akun LINE.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorial video dibawah ini.




Silahkan lihat : Cara Daftar / Membuat Akun Baru LINE dengan Mudah dan Cepat
Login or Sign Up LINE for Android

Untuk Pengguna Windows Phone and BlackBerry

1. Silahkan menuju Settings > Profile.
2. Ketuk tombol Delete account di bagian bawah halaman.

Untuk Pengguna Firefox Phone

1. Silahkan menuju Settings Profile.
2. Ketuk tombol Delete account di bagian bawah halaman

Dengan mengikuti panduan di atas, maka akun kamu sudah berhasil di hapus. Kamu bisa mendaftar akun baru lagi, atau bisa langsung login jika sudah memiliki akun LINE yang lain.

Oh ya, jika kamu memiliki masalah (error) saat login akun ke aplikasi LINE, silahkan lihat solusi untuk mengatasi masalah tidak bisa login LINE disini:

Oke, jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat menghapus (delete) akun LINE dari ponsel kamu, share ya di kolom komentar!

Semoga bermanfaat...

1 komentar untuk "Cara Menghapus Akun LINE Secara Permanen (Delete Account)"

  1. hi, kalo hapus account langsung dari Pc apa bisa ? apakah line di hp akan tetap bisa terbuka ?thanks

    BalasHapus