Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disable Automatic App Updates di Windows Store (Win 10/8.1)

Cara Mematikan Automatic Apps Updates di Windows 10 - Apakah kamu menggunakan OS Windows 10 pada laptop kamu? Pastinya kamu sering men-download berbagai aplikasi dan game yang ada di Windows Store? Ya, itu sungguh menyenangkan.

Tetapi tahukah Anda, dengan banyaknya aplikasi dan game yang kamu download dan install melalui Windows Store akan membutuhkan banyak pembaruan juga. Ini tidak masalah bagi kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi tinggi dan memiliki banyak kuota internet untuk men-download setiap update yang tersedia.

Tetapi ini akan menjadi masalah besar untuk kamu yang memiliki kuota internet minim dan juga komputer dengan spesifikasi rendah. Itu akan menyebabkan Windows kamu jadi boros kuota dan komputer akan berjalan sangat lambat atau lemot.

Bayangkan jika aplikasi dan game yang kamu download di Windows Store itu ukuran kapasitasnya besar. Apa lagi game HD seperti Asphalt 8 Airborne dengan ukuran 900MB-an. Bahkan ada juga aplikasi dan game yang ukurannya hingga Giga Byte (GB).

Waduh... Apa tidak jebol kuota internet kamu? Pasti tersedot dan terkuras cepat habis.
Disable Automatic App Updates di Windows Store (Win 10/8.1)
Pada Windows 10 akan secara otomatis untuk men-download dan menginstal update aplikasi yang tersedia di Windows Store. Apa lagi di Windows 8.1 aplikasi terlalu diperbarui secara otomatis, namun di Windows 8 tidak.

Sebenarnya Ini cukup nyaman bagi kalian yang sedang menggunakan free Wi-Fi tanpa memikirkan kuota internet. Tetapi jika Anda tidak memiliki kuota unlimited (tidak sedang terhubung Wi-Fi gratis-an), maka lebih baik Disable Automatic Updates untuk Windows Store Apps, dengan mengikuti langkah-langkah yang ditetapkan dalam posting ini.

Cara Mematikan atau Menonaktifkan Automatic App Updates di Windows Store

Langkah #1) Login ke Windows 10 PC dengan Akun Microsoft Anda. Ini adalah suatu keharusan karena beberapa layanan seperti ini tergantung pada Akun Microsoft.

Langkah #2) Selanjutnya, buka aplikasi Windows Store dari Start Menu dan klik pada gambar profil Akun Microsoft Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini.
Settings Windows Store
Langkah #3) Selanjutnya, klik pada Settings untuk membuka menu Options. seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Langkah #4) Dalam Settings, di bawah App Updates, Anda akan melihat opsi untuk pembaruan aplikasi secara otomatis (Update Apps Automatically). Ini akan diaktifkan secara default dan slider akan berada di posisi On.
Disable or Turn Off Automatic App Updates Windows Store Windows 10
Untuk menonaktifkan nya, Anda harus Mengubah slider ke posisi Off.

Selesai! Itu semua yang perlu Anda lakukan untuk mematikan update aplikasi secara otomatis pada Windows Store.

Tidak ada cara untuk menonaktifkan Windows Update otomatis dalam Windows 10. OS baru akan secara otomatis men-download dan menginstal update baru. Paling kamu hanya dapat menunda mereka.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada solusi yang Anda dapat mencoba jika Anda perlu untuk mematikan Windows Update di Windows 10 - meskipun kami tidak menyarankan Anda melakukannya.

Lihat panduannya di sini: Cara Mudah Mematikan Automatic Update di Windows 10.

Itulah cara mematikan automatic app updates pada windows store yang bisa kamu coba pada windows 10 dan 8.1, Saya sudah melakukannya dan ini bisa menghemat kuota paket internet yang saya gunakan pada windows 10 yang saya sambungkan melalui hotspot Wi-Fi Smartphone Android milik saya.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat menggunakan windows 10 pada komputer atau laptop kamu, silahkan di share melalui kolom komentar dibawah ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

1 komentar untuk "Disable Automatic App Updates di Windows Store (Win 10/8.1)"

  1. Kenampa menonaktifkan windows 10 update tidak mimin sarankan???minusnya bagaimana y min

    BalasHapus