Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan Smartphone Android

Pada tulisan ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mudah mengaktifkan fitur ketuk layar dua kali untuk bangunkan perangkat atau bahasa inggris-nya How to enable double tap to wake up feature on android smartphone.

Tidak bisa dipungkiri bahwa semua ponsel keluaran terbaru sudah mengusung fitur ini, dimana ketika layar terkunci kita dapat langsung menyalakan ponsel tanpa harus menekan tombol power atau home yang mana jika kita terlalu sering menekan tombol pada smarphone bisa jadi cepat rusak tombolnya. Hal itu sudah saya alami pada hp saya yang lama yakni samsung galaxy grand 2 yang belum mendukung fitur tersebut, al hasil karena saya sering menekan tombol power dan home sekarang kedua tombol tersebut rusak dan ponsel saya bawa ke tukang service, lalu saya ganti ponsel baru yakni xiaomi redmi note 4x yang menurut saya cocok dengan harga di dompet saya saat ini. Hehehe lagi bokek bro. Nah ketika itu saya menemukan fitur ini yang menurut saya patut untuk di bahas.

Awalnya saya melihat teman saya kok enak ya bisa menyalakan hp hanya dengan dua ketukan secara otomatis ponselnya nyala tanpa harus nekan tombol, lalu saya cari informasi melalui googling dan ahirnya ketemu cara mengaktifkannya.

Ternyata untuk mengaktifkan fitur ini mudah sekali kok bro, bahkan mudah banget, hanya saja saat pertama kali saya beli smartphone ini fitur double tap to wake up ini belum enable atau belum aktif. Jadi kita harus mengaktifkannya dulu. Dan berikut cara mengaktifkan atau enable fitur ketuk layar 2 kali untuk bangunkan.
Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Untuk Bangungkan (Double Tap to Wake) di HP Android

1. Buka Setelan atau Settings di smarphone android Anda.
2. Pilih menu Tampilan.
Gambar tampilan menu Setelan atau Settings di Android Xiaomi
3. Kemudian pada bagian SISTEM, pilih aktifkan menu "Ketuk layar 2x untuk bangunkan/Double tap to wake" dengan menggulir tombol switch di samping kanan menu tersebut.
Aktifkan ketuk layar 2x untuk bangunkan android
4. Selesai.

Maka fitur tersebut sudah langsung aktif, sekarang mari kita coba mengunci layar pada smartphone, kemudian lakukan ketuk dua kali pada layar di ponsel Anda dalam keadaan terkunci atau layar masih mati. Maka secara otomatis layar akan menyala seperti saat kita menyalakan menggunakan tombol power.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan Smartphone Android Terbaru

Nah bagaimana bro, mudah banget kan, saya rasa fitur ini sudah ada pada semua hp keluaran terbaru apa lagi di tahun 2017 ini. Hp dengan budget murah sekalipun pasti sudah memiliki fitur ini. Baik itu hp samsung, asus, xiaomi, oppo, advan, lenovo, dll.

Mungkin pada tata letak menu pada fitur ini di semua hp berbeda, silahkan kalian cari sendiri, biasanya terdapat pada menu gesture namun cara mengkatifkannya tetep sama seperti cara di atas.

Nah, itulah cara mengaktifkan fitur ketuk layar 2x untuk bangunkan smartphone android. Jika kamu punya pertanyaan atau sanggahan lain silahkan di bagikan melalui kolom komentar di bawah. Mohon maaf jika ada kesalahan dan semoga bermanfaat. Jika info ini bermanfaat silahkan di bagikan ke teman-teman Anda.

13 komentar untuk "Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x untuk Bangunkan Smartphone Android"

  1. maaf mas mau tanya kalo untuk Samsung J7 2016 bagaimana cara settingnya ya mas, aku cari2 kok tidak ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari di Settings atau pengaturan gan, pasti ada,dan saya rasa langkahnya tidak beda jauh dengan tutorial di atas. Semoga membantu.

      Hapus
  2. Di advan i5e kok ngga bs ya!!!
    Pdhal sdh tak aktifkan
    Ksh solusi gan

    BalasHapus
  3. Hp gw redmi 4X tapi ko di settingannya kaga ada ketuk layar 2X?

    BalasHapus
  4. J4plus gak ketemu2 sdah muter2 ...dimana cara nya ya

    BalasHapus
  5. Bang hp aaya baru samsung a 10s ..tpi saya udah cari2 ko gada ya spya bsa keruk layar 2x aam screen shot ya

    BalasHapus