Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar Sinyal HP Selalu 4G LTE Terus Stabil & Lancar

Tutorial ini akan menjelaskan bagaimana cara agar supaya jaringan sinyal HP tetap selalu 4G/LTE Only terus menerus dan tidak pindah atau berubah menjadi 3G/H+ atau bahkan EDGE. Baik menggunakan kartu Telkomsel (simpati, as, halo, dll) maupun indosat (im3, mentari, dll) agar koneksi internet tetap stabil, lancar, kuat dan tidak putus-putus serta gonta-ganti atau pindah-pindah dari 4G ke 3G dan maunya pengen agar sinyalnya selalu mendapatkan 4G terus gitu.

Memang semua tergantung jangkauan jaringan 4G yang ada di tempat Anda. Jika memang sinyal 4G sangat bagus maka otomatis jaringan yang muncul akan selalu 4G. Berbeda dengan tempat yang sinyal 4G nya susah dan hanya terdeteksi sedikit bahkan sinyal sering hilang atau putus-putus.

Jika memang seperti itu maka kita perlu mengaturnya untuk di Paksa agar sinyal di smartphone kita selalu 4G terus. Cara memaksa sinya agar 4G terus gimana? Mudah kok bro, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi apapun, untuk melakukannya kamu cukup menggunakan kode rahasia yang ada pada panduan di bawah.
Cara Agar Sinyal HP Selalu 4G LTE Terus Stabil & Lancar
Sinyal atau jaringan di smartphone itu emang terkadang aneh, padahal di pengaturan/settings ponsel sudah di atur untuk 4G only tetapi tetap saja terkadang sinyal 4G masih hilang dan otomatis pindah ke H+ atau bahkan E.

Saya pernah mengalaminya dan itu benar-benar menjengkelkan. Ketika main game clash of clans, mobile legends, pas lagi asyik gitu tiba-tiba permainan jadi nge Lag, oh ternyata sinyal hpku berubah dari 4G jadi H+ makanya sedikit lemot nggak ngebut dan lancar kayak tadi.

Baik menggunakan hp samsung, oppo, xiaomi, asus, advan, lenovo, dll, supaya kamu gak ngalamin hal yang sama seperti diatas maka kamu perlu memaksa atau mengunci sinyal hp agar jaringan 4G Only dan berikut caranya:

Cara Paksa Sinyal 4G LTE Only

Buka Telepon atau Panggilan. Kemudian ketikkan kode berikut:
*#*#4636#*#*
kode rahasia 4g only
Maka akan terbuka tampilan layar untuk Menguji seperti screenshot dibawah ini.
Menguji telepon android
Pilih menu Informasi telepon, jika hp kamu menggunakan dual sim atau dua kartu, maka akan ada dua pilihan yakni Informasi telepon1 dan Informasi telepon2. Tinggal pilih saja sim mana yang kamu gunakan untuk internetan atau data seluler. Seperti contoh pada gambar diatas data seluler saya pada sim2 maka saya memilih "Informasi telepon2"
Informasi telepon2 android
Lalu akan terbuka informasi telepon2, pada layar ini kamu harus fokus dan lihat pasa "Setel Jenis Jaringan yang Disukai:" disitu ternyata terpilih LTE/TD-SCDMA/UMTS yang berarti jaringan kamu di setel otomatis yakni 4G/3G/2G.
4G LTE Only
Karena kita akan mengunci dan memaksa jaringan supaya 4G terus, maka kita pilih LTE Only/4G Only.
sinyal 4G LTE Only
Dan setelah kita pilih maka jaringan akan langsung restart atau memulai ulang dan sinyal di hp kamu akan langsung jadi 4G terus dan tidak akan berubah ke 3G maupun EDGE.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Cara Agar Sinyal HP Selalu 4G LTE Terus Stabil & Lancar


Dengan cara ini saya jamin jaringan atau sinyal di hp kamu akan selalu 4G terus dan tidak akan berubah sekalipun sinyal 4G di daerah kamu susah dan sering hilang.

Namun walaupun sinyal yang ketangkap cuma sedikit, tapi kalau itu sinyal 4G akan terasa sangat ngebut. Berbeda dengan sinyal H+ walaupun sinyal full atau penuh tapi kok lemot ya. Itulah bedanya 4G dengan H+/3G.

Maka dari itu saya membuat tulisan ini supaya kamu tau kalau sinyal 4G itu juga bisa di kunci atau di paksa agar hp kamu selalu nangkap sinyal 4G.

Nah, itulah informasi tentang bagaimana caranya mengunci atau memaksa sinya hp agar selalu 4G terus dan stabil. Jika ada kesalahan atau kamu ingin menambahkan atau bahkan pertanyaan lain, silahkan tulis semua melalui kolom komentar dibawah. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda.

8 komentar untuk "Cara Agar Sinyal HP Selalu 4G LTE Terus Stabil & Lancar"