Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Bagaimana cara untuk mengaktifkan mode USB Debugging di smartphone Xiaomi Redmi yang menggunakan OS Android ROM MIUI 9, 8, 7, 6, 5 dan yang lainnya? Banyak alasan kenapa kamu harus mengaktifkan USB Debugging, diantaranya adalah ketika kita akan melakukan flashing pada ponsel Xiaomi, menginstall TWRP, dan melakukan instalasi melalui ADB, melakukan launching atau percobaan aplikasi melalui Android Studio, dll.

USB debugging ditujukan untuk para pengembang Android yang ingin menginstal aplikasi khusus dan mengujinya di ponsel Android untuk tujuan debugging. Jika Anda baru saja membeli ponsel Xiaomi atau Redmi baru, Anda tidak dapat menemukan opsi USB debugging di Pengaturan atau Setelan ponsel Xiaomi Anda. Itu karena debugging USB disembunyikan secara default. Untuk itu pada tulisan ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah untuk mengaktifkan usb debugging xiaomi. Mari kita mulai!
Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Untuk mengaktifkan USB debugging pada ponsel Xiaomi Redmi, Anda harus terlebih dahulu Mengaktifkan Opsi Pengembang di ponsel Xiaomi Android. Kemudian setelah mode developer option telah aktif, kamu akan menemukan opsi untuk mengaktifkan USB debugging dari bagian Opsi Pengembang di telepon. USB debugging hanyalah salah satu fitur lanjutan yang ada didalam menu Opsi Pengembang.

Cara Mengaktifkan USB Debugging di Ponsel Xiaomi Redmi yang berjalan pada MIUI 5

Untuk mengaktifkan USB Debugging pada MIUI versi 5 adalah cukup mudah sekali caranya cukup Buka Setelan >> Opsi Pengembang, sentuh tombol untuk mengaktifkan Opsi Pengembang , lalu temukan dan ketuk pada USB Debugging untuk mengaktifkannya di ponsel Xiaomi atau Redmi.

Cara Izinkan USB Debugging di Ponsel Xiaomi Redmi yang berjalan pada MIUI 6, 7, 8, 9 atau versi terbaru

Pergi ke Setelan >> Setelan Tambahan >> Opsi Pengembang, sentuh tombol untuk mengaktifkan Opsi Pengembang. 

Kemudian buka bagian Debugging, sentuh tombol Debugging USB untuk mengaktifkan USB debugging di MIUI 6, 7, 8, 9 pada Xiaomi atau Redmi.
Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Setelah itu Anda akan mendapat pesan yang mengatakan:
Izinkan debugging USB?
USB debugging ditujukan untuk tujuan pengembangan saja. Gunakan ini untuk menyalin data antara komputer Anda dan perangkat Anda, menginstal aplikasi di perangkat Anda tanpa pemberitahuan, dan membaca data log. 
Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android
Ketuk tombol Oke untuk mengaktifkan USB debugging pada ponsel Xiaomi Redmi. Ketika Anda menghubungkan ponsel Anda ke komputer melalui USB, Anda akan mendapatkan prompt lain seperti di bawah ini.
Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi AndroidSilahkan beri centang pada “Selalu izinkan dari komputer ini” kemudian klik Oke

Dengan begini USB Debugging telah aktif. Dalam versi MIUI terbaru, Anda juga dapat menemukan opsi USB Debugging (Pengaturan keamanan) yang memungkinkan pemberian izin dan simulasi input melalui USB debugging. Anda harus masuk ke akun Mi terlebih dahulu untuk menyalakannya.
Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Oke, itu semua tentang cara mengaktifkan opsi Pengembang sehingga Anda dapat mengaktifkan mode debugging USB pada ponsel Xiaomi dan Redmi. Jika Anda masih tidak dapat menemukan opsi USB debugging dalam pengaturan di MIUI, jangan ragu untuk meninggalkan kami pesan di bagian komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Emoticon Emoticon