Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Password dan Nama Hotspot WiFi Android

WiFi Hotspot adalah cara mudah untuk membagikan koneksi jaringan internet atau data ponsel Anda dengan perangkat lain, seperti smartphone Android, iPhone, Mac, tablet, PC atau laptop. Dengan menambatkan ponsel Anda melalui wifi lebih mudah dari pada menggunakan kabel, dan kamu bisa menyambungkan atau menghubungkan dengan banyak perangkat sekaligus jika perlu.

Android telah memiliki kemampuan hotspot WiFi yang sudah ada selama bertahun-tahun hingga sekarang, meskipun tergantung pada operator Anda, atau model ponsel yang Anda miliki, untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana cara mengaktifkan Hotspot WiFi bisa Anda lihat pada artikel berikut ini: Cara Mengaktifkan Wifi Hotspot Pribadi di HP OPPO

Namun disini saya akan membahas bagaimana cara mengatur hotspot, mengganti nama dan password Hotspot Wi-Fi dengan mudah dan cepat.

Bagaimana Cara Mengganti Nama dan Password WiFi Hotspot Tethering di Android?

Jika ini pertama kalinya Anda menggunakan fitur hotspot Wi-Fi, Anda mungkin ingin mengatur nama jaringan dan kata sandi Anda sendiri, atau mengubah pengaturan lainnya. Berikut cara setting hotspot Wi-Fi:

1. Ketuk ikon Settings di layar beranda atau kotak aplikasi Anda.
2. Di bawah Wireless & networks, ketuk More.
3. Ketuk Tethering & portable hotspot.
4. Didalam menu Tethering & portable hotspot, ketuk Set up Wi-Fi hotspot.
Cara Ganti Password dan Nama Hotspot WiFi Android
5. Di sini Anda dapat memasukkan nama jaringan dan kata sandi (password) Anda.
(Tips: Beri centang pada show password untuk membuatnya lebih mudah untuk mengetik.)
6. Anda juga dapat memilih AP Band, meskipun Anda biasanya dapat meninggalkan ini di 2.4GHz default . (5GHz kadang bekerja lebih baik di area ramai dengan banyak lalu lintas Wi-Fi, tetapi memiliki jangkauan yang lebih pendek.)

Lihat juga: Cara Mengaktifkan dan Mengatur Wifi Hotspot di HP Samsung

Catatan:
Anda juga dapat menonaktifkan keamanan jaringan dari menu ini jika perlu, tetapi itu biasanya merupakan ide yang buruk.

Oh iya, kamu juga bisa melihat siapa saja yang tersambung atau terhubung dengan jaringan koneksi wifi hotspot Anda disini tutorialnya: Cara Mengetahui Siapa dan berapa yang Nyambung Wifi Hotspot Kita. Semoga bisa membantu Anda.

Itulah cara mengganti nama dan kata sandi wifi hotspot tethering Android yang mudah dan cepat. Jika Anda masih bingung bisa langsung tanyakan melalui kolom komentar. Semoga tulisa ini bisa bermanfaat untuk Anda...

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Password dan Nama Hotspot WiFi Android"