Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ KEREN! Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

Halo teman-teman. Pada tulisan ini saya akan memberikan sebuah tutorial cara membuat tombol Subscribe Channel Youtube kita serta bagaimana cara memasang Nya di widget atau gadget blog atau blogspot agar supaya subscriber kita meningkat dengan cepat.

Menjadi seorang blogger sekaligus youtuber maka wajib hukumnya memasang tombol subscribe di situs web atau blog mereka, dengan begitu peluang untuk mendapatkan banyak pelanggan akan lebih cepat. Apa lagi kebijakan Google yang mengharuskan para youtuber untuk memiliki minimal 1000 subscriber terlebih dahulu baru bisa melakukan monetisasi video mereka.

Tidak hanya itu kita juga perlu memiliki 4000 jam tayang agar bisa menampilkan iklan Adsense di video youtube kita. Salah satu cara meningkatkan pembaca sekaligus meningkatkan view (penonton atau pemirsa) adalah dengan meningkatkan jumlah pelanggan atau subscribe.

Jika Anda hanya mengandalkan kanal di Youtube mungkin akan sedikit berat, maka dari itu perlu meminta bantuan blog untuk mendapatkan banyak pelanggan. Maka dari itu silahkan ikuti panduan berikut untuk memasang tombol subscribe di blog kita.


Bagaimana Cara Membuat dan Memasang Tombol Subscribe atau Tombol Langganan (Subscribe) Youtube di blog?

Langkahnya sangat mudah banget. Untuk membuat dan memasang tombol subscribe Youtube, ikuti langkah-langkah berikut ini;

1. Pertama-tama, pastikan Anda sudah login ke akun Google serta akun Youtube kamu.
2. Setelah itu, kunjungi laman Google Developers.
3. Setelah kamu masuk, akan nampak beberapa pilihan. Pilih menu dropdown Products > Youtube.
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

4. Kemudian pada tab menu, silahkan pilih menu PANDUAN > lalu lihat pada daftar menu di sebelah kiri, silahkan pilih YouTube Subscribe Button.
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

5. Pada halaman inilah tombol subscribe itu akan kita buat. Sekarang lihatlah daftar menu disebelah kiri, pilih menu Configure a button.
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

6. Sekarang kamu perlu untuk mengetahui ID channel youtube Anda. Jika belum tahu ID channel Anda, silahkan buka halaman channel Anda, kemudian pada adres bar, klik ID dan copy ID Saluran YouTube Anda. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

7. Setelah Anda mendapatkan ID channel youtube Anda, sekarang paste pada kolom Channel Name or ID: kamu juga bisa mengatur semua tampilan sesua yang Anda sukai seperti merubah tema, tampilan gelap atau default, layout full, dll.
Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

8. Setelah itu akan ditampilkan preview hasilnya seperti apa, bisa Anda lihat pada gambar diatas previewnya seperti apa, jika tampilannya sudah sesuai dengan selera Anda, sekarang kamu perlu untuk mengcopy kode yang dihasilkan pada bagian bawah preview.

9. Sekarang tinggal buka dashbord blogger. Kemudian silahkan masuk ke halaman Tata letak > +Tambahkan Gadget > HTML/Java Script. Kemudian pastekan kode tombol subscribe yang telah kamu copy tadi. Setelah selesai klik Simpan.
√ KEREN! Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog

10. Selesai! Sekarang lihat hasilnya akan tampil seperti di blog ini pada bagian sidebar kanan. Bagaimana sangat mudah banget kan? Oh iya jangan lupa subscribe Channel saya ya gaess..

Itulah tutorial bagaimana cara untuk membuat dan memasang tombol subscribe di blog, silahkan dicoba dan jika ada pertanyaan silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda...

1 komentar untuk "√ KEREN! Cara Membuat Tombol Subscribe Youtube di Blog"