Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Android Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102

Pada tulisan ini akan dijelaskan tentang tutorial bagaiman Cara Root HP Android Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102. Grand smartphone generasi kedua hadir dengan spesifikasi yang sama, tetapi menggantikan generasi pertama dengan layar yang lebih besar, resolusi layar tinggi, baterai yang mengesankan, sekitar setengah Giga RAM lebih dan Quad core. Ini juga merupakan ponsel dual SIM yang mana hal ini membuatnya lebih praktis untuk Anda yang sedang membutuhkan beberapa sim card untuk digunakan sekaligus dalam satu ponsel.

Namun disini saya tidak akan membahas lebih jauh mengenai smartphone ini, disini akan dibahas mengenai cara rooting Android Grand 2. Berawal dari pengalam saya yang ingin melakukan rooting pada smartphone samsung galaxy grand 2 milik saya sendiri dengan mencoba tutorial beikut ini: Cara Root HP Android Tanpa PC - Untuk Semua Tipe, namun tampaknya cara tersebut masih belum berhasil pada ponsel saya ini, memang berhasil pada beberapa ponsel yang lain. Nah dari situ saya mulai mencari beberapa tutorial dari berbagai sumber dan akhirnya saya berhasil melakukan root galaxy grand 2 dengan sukses. Dari pengalam ini ahirnya saya bagikan kepada sobat semuanya yang juga memiliki ponsel grand 2.

Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102
Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102

Harap di ingat bahwa ini hanya diterapkan pada smartphone Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102. Jadi jangan pernah mencobanya pada ponsel lain. Sebelumnya saya juga telah membahas Apa itu Root Android dan Dasar Bagi Pemula serta mengetahui tentang bagaimana Keuntungan dan Kerugian melakukan Root HP Android. Jadi sebelum Anda melangkah lebih jauh. ada baiknya anda berfikir lebih bijak untuk keuntungan dan resiko yang akan anda dapatkan setelah anda melakukan rooting.

PERSYARATAN
  • Smartphone Grand 2 Anda sudah harus terinstal Custom Recovery : CWM / PhilZ Touch silahkan lihat panduannya disini : Cara install PhilZ Touch Recovery di Galaxy Grand 2 SM-G7102. Ini merupakan poin penting untuk keberhasilan root grand 2 milik Anda.
  • Panduan berikut bekerja pada Grand 2 berjalan 4,3 jelly Bean 4.4.2 atau KitKat. Kami tidak dapat menjamin panduan ini bekerja pada pembaruan perangkat lunak masa depan Android seperti Android 5.0 Lollipop.
  • Ada kemungkinan Google akan memperbaharui saat mengeksploitasi kita gunakan di sini hari ini di Lollipop dan itulah mengapa Anda harus mungkin mencari panduan yang baru jika Anda membaca ini di masa depan.
SEBELUM KITA MULAI
  • Berikut ini hanya dirancang untuk varian SM-G7102 grand 2. Kami tidak menyarankan mencoba file pada nomor model lain. 
  • Root Samsung Galaxy Grand 2 ini mungkin akan menghilangkan Garansi, jadi mohon pikirkan terlebih dahulu jika Anda ingin menerapkannya. Dan semua resiko ditanggung Anda.
CARA ROOT SAMSUNG GALAXY GRAND 2 SM-G7102
  • Download file UPDATE-SuperSU-v2.02.zip disini
  • Setelah di didownload, copy file ke memory card external galaxy gran 2 milik Anda.
  • Setelah itu matikan smartphone.
  • Masuk ke Recovery mode dengan cara tekan tombol Volume Up + Home dan Power.
  • Pada menu Recovery mode, silahkan pilih Install Zip from SDCard1
  • Kemudian cari file UPDATE-SuperSU-v2.02.zip yang telah Anda copy tadi.
  • Klik yes Install UPDATE-SuperSU-v2.02.zip
  • Tunggu hingga proses install selesai. Installation done.
  • Kembali dengan menekan tombol back, pilih Reboot system now.
  • Jangan lupa jika smartphone sudah nyala, silahkan update superSU dan mematikan KNOX.
  • Selesai!
Itu dia! Selanjutnya, Anda dapat men-download Root Checker aplikasi dan memverifikasi bahwa smartphone Anda telah root sukses. Ini terbilang sangat simple dan mudah, saya sudah mencobanya dan berhasil dengan sukses. poin penting adalah pada install CWM philz touch Recovery, karena itulah yang sangat dibutuhkan untuk melakukan root nya. Silahkan baca panduannya dengan teliti agar semua berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "Cara Root Android Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102"

  1. Kalau untuk Handphone Oppo bisa jugakan Bang Maksum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak menjamin jika cara diatas data bekerja pada perangkat lain. So,, ini hanya khusus untuk Smartphone Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102. Thanks

      Hapus
  2. Pnya ane grand 2 nih agan pgn bgt root Itu pke pc y buat install cwm philz toch recovery nya y klo cara lain yg g pke pc aa g

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejauh ini belum ada aplikasi yang bisa root HP Samsung Galaxy Grand 2 SM-G7102 langsung dari samrtphone. Saya sudah mencobanya dan hasilnya mental semua, untuk root tanpa menggunakan CWM Philz touch recovey bisa menggunakan Oddin melalui PC. Dan ini merupakan cara terbaik yaitu dengan menginstall CWM philz touch agar jika suatu saat ingin menginstall atau mencoba berbagai ROM untuk galaxy grand 2 lebih mudah langsung dari ponsel tanpa melalui PC. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  3. untuk unrootnya gimana gan, karena setelah diroot sering kejadian hilang gps nya makasih sebelumnya

    BalasHapus