Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ BERHASIL! Cara Ampuh Melacak HP Android yang Hilang atau dicuri

Halo teman, Apakah Anda kehilangan ponsel Anda? Apakah HP Anda telah dicuri orang? Lalu Anda mencari ingin mencarinya? Apakah Anda ingin melacak dan mengetahui letak posisi atau lokasi smartphone & tablet yang hilang? Oke, jika Anda butuh bantuan maka saya akan sangat senang untuk membantu Anda, melalui beberapa tips, cara dan tutorial yang paling ampuh berikut ini semoga bisa membantu sebagai solusi untuk mengatasi masalah Anda sehingga kamu bisa menemukan ponsel Anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa Google sangat mendukung penuh smartphone Android. Banyak layanan yang diberikan, khususnya layanan aplikasi untuk mencari atau melacak lokasi hp android yang hilang, baik itu hilang karena lupa naruh, ketinggalan ditempat umum atau bahkan dicuri orang. Layanan aplikasi tersebut adalah Android Device Manager seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya, silahkan lihat Cara Menggunakan Android Device Manager untuk lebih jelasnya. Dan tentunya dengan menggunakan layanan ini lebih akurat dibandingkan dengan layanan aplikasi lain (pihak ketiga).

Oke, buat kamu yang kehilangan handphone android jangan bersedih hati, jangan menangis karena masih ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini untuk mudah-mudahan mendapatkan kembali ponsel Anda. Dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini semoga masih Anda harapan untuk menemukan smartphone kesayangan Anda.
Cara mencari dan menemukan hp android yang hilang

Melacak HP Android yang hilanng dari Komputer Anda

Anda bisa melacak hp android yang hilang dengan cepat melalui komputer atau laptop Anda, Yakni dengan menghubungi Google Android Device Manager. Ini merupakan langkah terbaik untuk menemukan ponsel Anda kembali dengan cepat, bahkan jika Anda tidak memiliki aplikasi yang diinstal.

Segera Ambil komputer atau laptop kamu » Pastikan terhubung ke internet » Buka Chrome » dan pastikan Anda login ke akun Google Anda (serius, bagian ini sangat penting).

Kemudian ketik "dimana ponselku" pada kolom pencarian Google. Maka ini akan melakukan pencarian, dan Google akan secara otomatis memuat Android Device Manager mini di dalam hasil pencarian, contohnya seperti pada gambar berikut ini:
dimana ponselku

Pada langkah ini, google akan menghubungi ponse Anda dan kemudian mencari lokasi ponsel Anda dengan otomatis. Lalu akan ditampilkan lokasi dan posisi ponsel Anda.
lokasi ponsel saya

Setelah terhubung biasanya Anda akan disuruh login kembali "Demi keamanan Anda, masuk lagi guna mendapatkan lokasi ponsel" ini untuk alasan keamanan. Klik saja pada kotak tersebut untuk masuk ke halaman Android Device Manager.
lokasi ponsel saya pada android device manager

Setelah masuk kehalaman Android Device Manager, akan di tampilkan tipe dan merek ponsel yang Anda gunakan serta menampilkan lokasi yang akurat sampai berapa meter, kabar lokasi terakhir pukul sekian dan terakhir online pada tanggal sekian.

Pada bagian bawah terdapat tiga menu opsi yang bisa Anda gunakan untuk menderingkan perangkat, mengunci perangkat dan menghapus semua data pada perangkat Anda. Ini akan memberi Anda ide yang sangat bagus mengendalikan telepon Anda dari jarak jauh.

Untuk memastikan data pribadi Anda aman dan aman, Anda dapat menggunakan "Kunci" tombol untuk cepat mengaktifkan password layar kunci, bahkan jika sebelumnya kunci layar telah diaktifkan. Anda juga dapat menempatkan pesan pemulihan pada kunci layar-sesuatu seperti "Hai, tolong yang menemukan ponsel ini hubungi nomor berikut" (Kemudian menempatkan nomor telepon Anda dalam kotak di bawah ini.)
kunci ponsel saya android device manager

Ini harus dilakukan agar data Anda aman, dengan demikian maka ponsel Anda akan terkunci dari orang yang memegang ponsel Anda. Pesan akan ditampilkan dalam huruf besar di bagian atas layar, dengan tombol besar "CALL OWNER" dibagian bawah dan ada tulisan "Locked by Android Device Manager". Jika orang yang jujur ​​menemukan telepon Anda, mudah-mudahan mereka akan menelepon Anda. Tetapi Jika pencuri yang memegang hp Anda, mudah-mudahan mereka akan tahu bahwa Anda sudah menyadari dan mengetahui ponsel yang hilang dan pencuri itu pasti akan panik.
Call Owner Locked by android device manager

Setelah mengetahui lokasi dan mengunci ponsel Anda yang hilang. Anda bisa datang kelokasi tersebut, menuju posisi hp berada dan saat Anda telah berada di lokasi tersebut, Anda bisa menggunakan fitur "Deringkan", meskipun ponsel Anda dalam keadaan silent, suara yang dideringkan oleh Andoid Device Manager akan dengan volume penuh selama lima menit, jadi Anda bisa mengetahui letak posisi dimana ponsel Anda berada. Jika Anda menelusuri kembali langkah-langkah Anda ke lokasi di mana Anda meninggalkannya, Anda mungkin harus menunggu sampai Anda cukup dekat sebelum mengeksekusi perintah ini.
Deringkan perangkat saya

Terakhir, jika semua harapan hilang, Anda dapat benar-benar menghapus perangkat dengan perintah "Hapus". Ini akan mengembalikan perangkat Anda ke setelan pabrik. Aplikasi, foto, musik, dan setelan akan dihapus. Setelah Anda menghapus perangkat, Pengelola Perangkat Android tidak akan bekerja lagi. Pengembalian setelan ini bersifat permanen. Mungkin tidak dapat menghapus konten kartu SD di perangkat. Jika perangkat Anda offline, kami akan mengembalikan ke setelan pabrik segera setelah perangkat online. Android Device Manager tidak akan bekerja lagi, jadi ini adalah pada dasarnya Anda mengucapkan selamat tinggal kepada telepon Anda.
Hapus semua data ponsel saya

Ini merupakan pilihan terahir jika ponsel benar-benar tidak bisa diselamatkan, dan juga untuk menyelamatkan data Anda dari penyalahgunaan yang merugikan Anda.

Melacak HP Android yang Hilang Langsung dari Android

Jadi mungkin Anda tidak memiliki komputer laptop, atau Anda tidak ingin kembali ke rumah hanya untuk menemukan ponsel Anda hilang. Itu bisa dimengerti, dan ada solusi lain: yakni menggunakan aplikasi Android Device Manager. Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Android kedua, atau bisa juga dengan meminjam teman Anda, ambil dan segera menginstal aplikasi ini melalui google play store.
Download Android Device Manager melalui Google Play Store

Setelah Anda mengunduh aplikasi, buka dan Anda akan mendapat sambutan pertama kali, Klik tombol Accept untuk masuk, Anda akan perlu untuk memasukkan Password akun Google Anda untuk memulai mencari lokasi perangkat Anda.
Login dan menemukan lokasi ponsel Anda

Aplikasi ini bekerja persis seperti website saat menggunakan komputer, sehingga semua instruksi dan rincian di atas berlaku di sini. Anda dapat menelepon (Ring), mengunci perangkat (Lock), dan menghapus (Erase) perangkat langsung dari aplikasi dengan semua pilihan yang sama persis seperti pada langkah diatas yang menggunakan komputer atau laptop Anda.

Intinya Setelah Anda login pada aplikasi ini, Android Device Manager akan bekerja dengan cara yang sama seperti yang dibahas di atas. Silahkan lakukan dengan ide Anda sendiri. Semoga berhasil.

Sebagai Catatan Penting Tentang Android Device Manager

Seperti segala sesuatu yang lain, Android Device Manager bukan tanpa keterbatasan. Misalnya, jika ponsel Anda dicuri dan Anda tidak mengaktifkan layar kunci pada hp yang hilang. Dan pencuri telah melakukan reset pabrik (Factory Reset). Maka, Ponsel ini tidak lagi terkait dengan Akun Google Anda pada saat itu, sehingga Google tidak memiliki cara untuk melacak itu. Selamat tinggal ponsel kesayangan..

Jika ponsel Anda mati sebelum Anda dapat melacak, atau pencuri mematikannya, semua harapan untuk dapat menemukannya masih ada. Android Device Manager akan mencoba untuk memberikan lokasi terakhir yang digunakan oleh si pencuri. Ini setidaknya akan memberikan ide di mana Anda bisa kehilangan itu. Anda juga bisa berharap bahwa siapa pun yang menemukan itu akan menelepon Anda dan ponsel Anda bisa kembali dengan selamat.

Kesimpulan

Ponsel yang hilang masih bisa diselamatkan, yakni dengan mencari tahu lokasi ponsel android Anda yang hilang dengan menggunakan cara diatas, namun yang paling penting sebelum itu terjadi Anda bisa mengaktifkan android device manager terlebih dahulu, setidaknya Anda memiliki harapan yang kuat untuk mendapatkan kembali.

Cara menemukan smartphone android yang hilang ini hanya bisa kamu gunakan jika Android kamu dalam keadaan aktif. Meski belum ditemukan cara yang tepat, tapi bukan tidak mungkin jika melacak smartphone hilang dalam keadaan matipun bisa dilakukan. Jika kamu punya pengalaman dan cara mencari Android yang hilang, share ya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "√ BERHASIL! Cara Ampuh Melacak HP Android yang Hilang atau dicuri"

  1. Hp Oppo A5s saya hilang setelah saya lacak ternyata sudah direset ulang oleh si maling, tolong dong tips nya..?

    BalasHapus