Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop Windows

Bagaimana cara menggunakan aplikasi WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop dengan mudah dan cepat? WhatsApp telah menjadi aplikasi per-pesanan yang paling populer selama beberapa tahun terakhir, tetapi apakah Anda sudah tahu ada versi desktop? Ya, whatsapp sudah ada versi desktop untuk Windows dan Mac dan bisa langsung kalian download dan Install di PC atau laptop Anda, info selengkapnya seputar WhatsApp Versi Desktop bisa Anda lihat disini: Cara Download & Install serta Menggunakan WhatsApp di Komputer atau Laptop tanpa Emulator BlueStacks.

Jika dulu ketika kita ingin menggunakan WA di laptop harus menggunakan emulator, maka sekarang tidak perlu lagi karena sudah ada versi desktop, namun kita harus mendownload dan menginstall file installer WA terlebih dahulu, dan saya rasa itu sedikit menyita waktu, dan juga saat kita menggunakan laptop kantor kita tidak bisa leluasa memasang aplikasi seenaknya saja. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kini ada cara yang lebih mudah yakni dengan menggunakan WhatsApp Web. Anda tidak perlu menginstall nya karena disini kamu hanya perlu membuka browser di komputer Anda kemudian membuka whatsapp web lalu login menggunakan akun yang Anda miliki, lalu Anda sudah bisa langsung melakukan Chatting atau kirim pesan dengan semua teman dan keluarga Anda.

Jika Anda kecanduan WhatsApp di ponsel Anda dan tidak ingin terlihat oleh karyawan Anda di sekitar kantor maka mungkin versi desktop adalah cara terbaik untuk melakukannya jika monitor Anda tidak mudah terlihat. Begaimana caranya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Lihat juga: Cara Daftar WA atau Membuat Akun Baru WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer

1. Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Anda (ini merupakan situs web yang resmi).
WhatsApp Web

2. Ketika diminta kode QR, gunakan pemindai QR dari dalam WhatsApp untuk memindai kode QR.
3. Untuk melakukannya, buka WhatsApp pada telepon Anda.
  • Pada Android: kunjungi layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
  • Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
  • Pada Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.

4. Pindai kode QR pada layar komputer Anda dari telepon Anda. Arahkan telepon Anda ke layar untuk memindai kode tersebut.

5. Setelah berhasil maka akun Anda akan terpaut dan akan menampilkan semua riwayat pesan Anda, baik pesan yang sudah di baca maupun pesan yang belum terbaca.
WhatsApp Web


Cara Untuk keluar dari WhatsApp Web

Berikut ini adalah cara untuk mengeluakan akun WhatsApp yang tertaut dengan WhatsApp Web di komputer atau laptop Anda: 

  1. Buka WhatsApp pada telepon Anda > kunjungi Setelan atau Menu.
  2. Ketuk pada WhatsApp Web.
  3. Ketuk Keluar dari semua komputer.
WhatsApp Web

Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp Web/Desktop, gunakan instruksi di atas untuk keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp pada semua telepon seluler Anda.

Jika kamu bingung bagaimana cara mengeluarkan akun WA? Silahkan lihat caranya disini: Cara Log Out atau Sign Out mengeluarkan akun WhatsApp tanpa menghapus akun.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop Windows


Catatan: Jika Anda tidak dapat memindai kode QR, pastikan bahwa kamera utama pada telepon Anda berfungsi dengan benar. Jika kamera tidak dapat fokus otomatis, buram, atau rusak, Anda mungkin tidak dapat memindai kode batang. Saat ini, tidak ada cara lain untuk masuk ke WhatsApp pada desktop kecuali dengan memindah kode QR.

Semoga bermanfaat...

1 komentar untuk "Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop Windows"