Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun Blackberry ID di BBM Android 2017

Selamat malam sobat! Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial lengkap tentang cara membuat akun Blackberry Messenger ID pada BBM di Android (BBID) terbaru 2017 lengkap dengan gambar. Aplikasi BBM baik pada perangkat smartphone android maupun iOS sudah banyak mengalami update dan perubahan yang mengutamakan fiturnya. Salah satunya adalah pembaruan yang memungkinkan kamu agar bisa mendaftar BBM dengan menggunakan Nomor Telepon / HP dan mendaftar dengan alamat email. Ini merupakan perubahan besar agar kamu bisa leluasa memilih opsi yang ditawarkan dalam membuat akun BBM baru.

Jika di suruh memilih untuk daftar menggunakan nomor HP atau pakai email saja? maka saya pribadi tentu lebih memilih untuk mendaftar akun BBM lewat email saja. Kenapa? Karena menggunakan email lebih terjamin keamanan akun kita. Jika mendaftar akun BBM menggunakan nomor telepon akan sangat beresiko jika kita kehilangan nomor ponsel yang kita pakai saat mendaftar dan akun Anda tidak akan terselamatkan. Namun jika kita mendaftar lewar email maka selama email kita masih dapat kita akses, maka akun bbm kita juga akan tetap aman.

Maka dari itu saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mendaftar Akun BBM Baru menggunakan alamat email di aplikasi BBM yang terbaru 2017.

Cara Membuat Akun Blackberry ID di BBM Android

 UPDATE!  : Sekarang Membuat akun baru BBM (BlackBerry Messenger) bisa menggunakan nomor telepon maupun email Anda. Tentunya ini menjadi lebih mudah dan cepat. Namun pada tutorial ini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar akun BBM melalui email.

Cara Daftar Blackberry Messenger ID Akun Baru pada BBM di Android

Terdapat 3 langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat BlcakBerry ID serta akun BBM, yaitu :
  1. Download BBM.
  2. Buat Akun BBM.
  3. Konfirmasi Email sebagai BlackBerry ID untuk BBM.
Berikut Cara dan Tutorial lengkap membuat Blackberry Messenger (BBM) Account 2016. 

1. Download BBM For Android.

Masuk ke Google Play Store dan gunakan kolom pencarian dengan kata kunci 'BBM' untuk mendownload BBM Android, atau bisa juga dengan mengunjungi tautan berikut.

Cari BBM

Kemudian Install BBM dengan mengklik tombol PASANG. Kemudian sentuh tombol TERIMA saat muncul dialog dari BBM yang perlu akses ke beberapa fitur smartphone Android.

Download BBM untuk Android

Kemudia tunggu sampai selesai memasang aplikasi BBM di smartphone Android kamu. Setelah selesai, buka aplikasi BBM dengan menyentuh tombol BUKA pada smartphone Android.

Install BBM di Android

Lalu Anda akan di suguhkan dengan Tampilan Loading BBM dengan warna Background biru muda seperti langit. Tunggu sampai aplikasi BBM menampilkan form untuk mengisi akun BBM kamu.

2. Buat Akun BBM.

Langkah berikutnya adalah membuat akun BBM. Setelah kamu selesai mendownload dan membuka Aplikasi BBM melalui Smartphone Androidmu. Kini saatnya untuk membuat akun baru BBM.

Karena disini kita akan membuat akun bbm menggunakan email, maka pilih "Mendaftar dengan alamat email". Kenapa menggunakan email? karena jika menggunakan nomor telepon, maka resikonya jika nomor HP kamu hilang, maka akun BBM kamu juga akan hilang. Sayang banget kan kalau kontak teman di akun BBM kamu sudah banyak.

mendaftar bbm dengan alamat email

Lihat juga: Cara Membuat Akun BBM Menggunakan Nomor Telepon HP

Silahkan isi Form yang telah disediakan oleh BBM, dalam hal ini terdapat tiga pengisian yaitu Username, E-mail dan Kata Sandi / Password.  Silahkan isi Username dengan Nama kamu, dan Email beserta kata sandi akun baru BBM Anda.

Email yang Anda gunakan harus email yang belum pernah Anda daftarkan untuk membuat akun BBM sebelumbya. Jika Anda belum memiliki email, Silahkan lihat cara membuat email melalui yahoo dan gmail :
Buat Akun BBM di Android

Setelah mengisi Username, e-mail dan kata sandi dengan benar, Sentuh tombol Buat Akun.

Lihat juga : Cara Daftar Paket BlackBerry simPATI loop

Kemudia BBM akan memberitahukan bahwa Email ini akan menjadi BlackBerry ID untuk BBM, dan menanyakan "Apakah ini alamat yang benar?" dan pastikan email Anda sudah benar. jika sudah benar silahkan sentuh Sudah Benar.

Lalu BBM akan menanyakan lagi Apakan "Anda ingin mendapatkan berita terbaru tentang BBM dan produk dan layanan kami lainnya?", terserah Anda pilih ya atau tidak, namun saya lebih memilih untuk Tidak Sekarang.

Email Blabkberry ID BBM

Setelah itu BBM akan memproses dan tunggu saat tahap ini BBM sedang loading untuk mengatur BBM di ponsel Android Anda. Setelah selesai, BBM akan menampilkan dialog untuk "Cari Teman di BBM" yang memungkinkan BBM untuk mengakses kontak Anda untuk membantu Anda menemukan dan menambah teman. Sentuh OK.

Cari teman BBM Android

Langkah berikutnya adalah Anda akan disuruh Katuk untuk menambahkan teman sebagai kontak BBM dan mengundang teman untuk mengajak mereka bergabung di BBM. Silahkan sentuh Lanjukan untuk menuju proses berikutnya.

Tambahkan teman kontak BBM Andoid

Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan Personalisasikan Profil Anda dengan menambahkan gambar sebagai Gambar Tampilan BBM atau foto profil BBM Anda melalui Memotret dengan kamera atau langsung mengambil gambar Anda melalui Galeri di ponsel Android Anda.

Gambar tampilan BBM

Sampai disini proses pembuatan akun BBM kamu yang baru sudah selesai, namun Anda masih memiliki tugas lagi yang lebih penting untuk menyelesaikan pembuatan akun BBM Anda. Yaitu memvalidasi atau konfirmasi email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Silahkan buka email kamu dan Anda akan menerima pesan dari BBM untuk memverifikasi email.

3. Konfirmasi E-mail BlackBerry ID untuk Akun BBM. 

Agar akun BBM memiliki BleckBerry ID yang benar-benar valid, anda harusl melakukan konfirmasi email Anda, silahkan buka Email anda yang tadi digunakan untuk registrasi BBM.

Silahkan cek inbox email anda. Lihat pesan email dari donotreply@blackberry.com yang menyatakan bahwa Blackberry ID Anda telah dibuat. Silahkan buka email tersebut.

Anda akan mendapat sambutan hangat dan menerima link/tautan untuk Konfirmasi Alamat Email anda. Silahkan Klik link atau tautan tersebut untuk mengkonfirmasi email Anda.

Konfirmasil Email Blackberry ID BBM

Kemudian Anda akan dialihkan menuju halaman konfirmasi bleckberry id anda. Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi Blackberry ID Anda untuk mengkonfirmasi alamat email Anda. Masukkan kata sandi saat membuat akun BBM tadi. Setelah itu Klik tombol Kirim.

Setelah selesai maka Blackberry akan mengucapkan Terima kasih telah mengkonfirmasi BalckBerry ID Anda, Sekarang Anda bisa menggunakan BlackBerr ID untuk sign-in dan menikmati beragam produk BlackBerry. Pada tahap ini Anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email Anda.

Konfirmasi Berhasil Email Blackberry Id untuk BBM android

Selamat! Account BBM anda sudah berhasil dibuat dan terdaftar melalui blackberry id yang telah di konfirmasi dengan sah dan valid. Kini anda bisa menikmati fasilitas layanan chating gratis dari BlackBerry Messenger (BBM) dengan beragam fitur yang ada.

Membuat akun baru BBM di android berhasil

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba Sign-in ke BBM dengan BlackBerry ID Anda, Anda bisa menemukan Solusi Mengatasi Lupa Passowrd BBM ID (BlackBerry Messenger) disini.

Dan jika Anda mengalami masalah saat Anda ingin keluar dari akun BBM Anda (Logout), Anda bisa menemukan solusi untuk : Cara Mudah Logout (mengeluarkan akun) BBM di Android.

Demikian itulah sebuah cara yang saya gunakan untuk membuat akun BBM Android smartphone samsung galaxy S4 milik saya. Hehehe! ini adalah PIN saya 7EC8948C. Jangan lupa untuk invite saya ya, biar makin akrab dengan admin caratutorial.com. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa untuk membagikan tutorial ini dengan teman Anda.

43 komentar untuk "Cara Membuat Akun Blackberry ID di BBM Android 2017"

  1. Terima kasih, Gan... ana baru download bbm.. semoga bermanfaat.. :D aamiin

    BalasHapus
  2. sya mau nanya kalo paswordnya terus-menerus salah gmana?
    mohon bantuannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok bisa salah mulu. Kalo lupa password ya tinggal bikin akun blackberry messenger lagi. Hmmmmmmm

      Hapus
  3. saya udah download tapi setelah background biru langit kok malah muncul kata kata jaringan tidak baik silahkan cari jaringan di tempat yang baik atau memakai wifi
    padahal penuh loh sinyalnya gan, gimana tu gan, tolong jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaringan penuh tidak menjadi patokan mbak. Saya juga pernah seperti itu, sinyal udah full tapi pada saat dibuat browsing lambat. Gunakan jaringan seluler yang cepat dan stabil di lokasi Anda, kalau memang lemot di daerah Anda, silahkan keluar sebentar, cari wifi gratisan buat daftar akun baru BBM. hehehe. Thanks...

      Hapus
  4. eh saya udah download kan tampil tu yang background biru tapi yang keluar malah jaringannya tidak baik, padahal jaringan penuh, gimana tu gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti jaringan anda masih kurang kuat untuk mengakses masuk ke pembuatan akun blackberry anda gan.

      Hapus
  5. Itu berarti jaringan anda masih kurang kuat untuk mengakses masuk ke pembuatan akun blackberry anda gan. Coba deh ke telkom yg terdekat. Pake wifi telkom biar bisa akses internet dengan cepat gan

    BalasHapus
  6. gmna lau waktu perangkat anda tidak benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atur jam dan tanggal di HP kamu agar otomatis, bisa saja itu karena pengaturan tanggal dan waktu di ponsel Anda yang salah. Mohon dibenarkan, Thanks...

      Hapus
  7. Saya mau daftar, tp nama pengguna blackberry ID nya sudah ada mulu. Udah saya ganti pake nama lain ttep seperti itu, gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti e-mail yang kamu gunakan untuk medaftar, sebelumnya telah digunakan mbak. Sara: silahkan buat email baru untuk membuat BalckBerry ID agar bisa Sign-in ke BBM. OK :)

      Hapus
    2. Kasus sy sama seperti siti sarah, padahal email yang sy pak baru di buat dan tidak pernah di pakai untuk akun apapun tapi tetep aja blackberry ID sudah digunakan. Huftt

      Hapus
    3. Masa sih vro? jika email Anda baru harusnya itu bisa digunakan untuk mendaftar akun baru blackberyy id BBM.

      Hapus
    4. Install ulang saja aplikasi BBM di Android kamu. Silahkan copot instalasi, kemudian download BBM versi terbaru di Google Play Store. Semoga membantu...

      Hapus
  8. knpa yha ko kta sandi ny slah mulu
    ada yg tau gk knph?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu karena kata sandi dan konfirmasi kata sandi tidak sama. Pastikan Anda memasukkan password BBM dengan benar, itu diulang dua kali loh mbak.. jadi password harus sama ya. Thanks..

      Hapus
  9. Dih Gan, ane udah coba tuh cara itu cuma pas ane klik creat account malah bengong hp nya alias gak nge respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti jaringan internet HP Anda yang lemot mbak. Silahkan cari sinyal dulu yang full jaringannya. Thanks...

      Hapus
  10. Abe udah coba gan tapi gak bisa bisa malah bengong aja hp anenya gak respon sama skali

    BalasHapus
  11. Panduan ini sangat membantu dan berhasil. Kuncinya: hafal email dan kata sandinya (password), koneksi internet lancar, dan jangan lupa konfirmasi ID BBM di email tadi. Terima kasih banyak.

    BalasHapus
  12. napa gk bsa masuk terus gan.
    "Nama pengguna adalah format email yang tdk sah.
    berikan alamat email yang sah untuk melanjutkan...."
    Ska ada tulisan gtu truss.
    gmana y??
    mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan email Anda sudah benar bro, gunain email yang valid dan blum pernah di daftarkan bbm sebelumnya.

      Hapus
  13. Aduh susah mau ngaktipin bbm lewat tablet ribet kg bisa nih
    pusing gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja kok mbak, baik melalui tablet maupun smartphone langkahnya sama saja sepeti langkah membuat akun BBM baru diatas. Thanks..

      Hapus
  14. Thank's gan udah berhasil............

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Mungkin jaringan Anda yang lemah bro.. Silahkan pindah dulu ke lokasi yang sinyalnya penuh, biar mudah buat akun BBM-nya. Thanks

      Hapus
  16. kalo gak tau emele sam sandinya kl mau riset gmna ?

    BalasHapus
  17. Kenapa ya gan, setiap kali Daftar Username Selalu Gagal / Bertulisakan Username telah di gunakan, Padahal udh Ngawur tapi tetep ga bisa, mohon di jawab bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba keluarkan dulu aplikasi BBM (Paksa berhenti), atau restart hp biar tidak error lagi. Itu mungkin masalah pada jaringan Anda yang kurang stabil. Thanks

      Hapus